HETANEWS

Bupati Samosir Bahas Hasil Sidak di Hutan Tele

Suasana pembahasan penyelamatan kawasan strategi pariwisata nasional, di Rumdis Bupati Samosir. (Foto/STM)

Samosir, hetanews.com – Temuan penebangan pohon di hutan Tele, tepatnya di Hariara, pintu Desa Partukoan Naginjang, membuat Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, berang.

Hasil sidak yang dilakukan pada hari Sabtu  (18/5/2019), lalu, di jalan lintas Tele Sidikalang ini, langsung dibahas  Rapidin Simbolon dengan melakukan pertemuan mendadak, di rumah dinasnya,  pada hari Minggu (19/5/2019), pukul 15.00 WIB, lalu, yang dihadiri anggota Gakum Dirjen Kemenetrian Lingkungan Hidup, Asisten I dan II Pemkab Samosir, Bapedda, Rudi Siahaan, Kapolres, AKBP Agus Darojat, Kasat Reskim, AKP Jonser Banjarnahor, Kakan Satpol PP, Darwin Sihombing dan  jajaran OPD lainnya.

Bupati dalam keteranganya ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, “saya akan komit dalam penyalamatan kawasan strategi pariwasata nasional (KSPN) dan ini akan saya bawa ke ibu Menteri kehutanan dan pak Luhut Panjaitan agar lahan APL ini dikembalikan habitatnya kesemula, jadi lahan register agar jangan terulang kembali banjir bandang yang terjadi di kecamatan Sitiotio, beberapa minggu yang lalu,”jelasnya.

Lanjut Bupati, alat berat yang ada di kawasan pembalakan sudah dijaga oleh Satpol PP, agar jangan melarikan diri. Dalam permasalahan ini, Bupati juga berpesan kepada internalnya agar secepatnya membersihkan diri dalam hal ini.

Bila ada anggota kita yang terlibat dalam  pembalakan pohon yang berada di Tele kemarin, saya akan dorong penegak hukum secepatnya agar diproses dan tidak akan kita bela, tegasnya.

Penulis: stm. Editor: gun.