HETANEWS

Mobil Diparkir Di Trotoar, Warga merasa Dirampas Oleh Showroom Honda Arista

Showroom Honda Arista yang memarkirkan mobilnya di Trotoar Jalan.

Siantar, hetanews.com - Warga Sekitar mengeluhkan tindakan dari pemilik showroom Honda Arista yang memarkirkan mobl jualannya di Jalan Ahmad Yani, menurut warga showroom tersebut telah merampas hak dari pejalan kaki.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh salah seorang warga beranama BH, dia yang kerap mengantarkan anaknya sekolah merasa tertanggu dengan parkir mobil jualan Showroom Honda Arista, sebab Showroom tersebut meletakkan mobilnya di trotoar jalan.

"Sebenarnya kami engga mau mengganggu usaha orang lain, maunya pengusaha juga jangan menganggu hak dari masyarakatlah, karena kalau begini dia (Showroom Honda Arista) memarkirkan mobil sama saja mengambil hak pejalan kaki,"katanya.

Tak hanya itu saja, BH menyebutkan parkirnya mobil tersebut di Jalan trotoar terpaksa membuat pejalan kaki harus berjalan sedikit kearah jalanan, dan hal ini sangat berbahaya bagi pejalan kaki.

"inikan jalan lintas, pasti kendaraan agak sedikit ngebut disini, ini sangat berbahaya bagi kami, maunya pengusaha juga memikirkanlah hak masyarakat biar sama-sama enak,"sebutnya.

Informasi yang diterima juga kata BH, pada saat Pemilihan Umun (Pemilu) kemarin, tempat tersebut juga pernah diminta oleh KPPS untuk dijadikan tempat pemilihan namun ditolak oleh pengusaha.

"Padahal lokasi itu dianggap tempat strategis, pihak pengusaha tidak mau, bukannya itu sama saja mereka tidak ikut mensukseskan Pemilu?," sebutnya.

BH meminta kepada pihak terkait yakni Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pemong Praja (Satpol PP) agar menertibkan hal tersebut.

"Kami harap Pemko Siantar menertibkan itu, karena sangat mengganggu pejalan kaki,"harapnya.

Penulis: tim. Editor: tom.