HETANEWS

Tegas Tolak ‘People Power’ dan Sampaikan Terimakasih pada TNI dan Polri karena Pemilu 2019 Berlangsung Aman

Mahmudin Damanik, sesepuh Almadyah. (Foto/WH)

Sergai, hetanews.com – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 yang dilaksanakan pada hari Rabu (17/4/2019),  lalu, berjalan dengan aman, jurdil dan transparan.

Dan semua itu terlaksana berkat kerja keras dan tanggung jawab pihak TNI dan Polri dalam mengamankan jalannya Pemilu.

Hal itu diungkapkan tokoh agama dan ormas kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (20/5/2019).

Mahmudin Damanik, sesepuh Almadyah, dari desa Paya Pasir menyampaikan menyampaikan, suksesnya pesta demokrasi lima tahunan ini, mendapat apresiasi positif dari masyarakat apalagi berjakan dengan aman, jurdil, transparan dan demokratis.

 Irwansyah, Tokoh Agama Desa Pertapaan. (Foto/WH)

Karena itu, dia mengajak seluruh para pendukung, relawan dan lapisan masyarakat, khususnya di Kecamatan Tebing Syahbandar agar dapat menunggu hasil akhir rekapitulasi Pemilu 2019 yang akan diumumkan KPU RI, pada Rabu (22/5/2019) mendatang.

Dan bila ada temuan kecurangan, silahkan laporkan sesuai dengan hukum yang berlaku, dan mari kita menolak aksi ‘people power’, pada 22 Mei nanti, di kantor KPU RI, demi menjaga persatuan dan mewujudkan kedamaian, ucap Mahmudin.

Hal yang sama juga disampaikan Irwasyah, salah satu tokoh agama dari desa Pertapaan dan Ketua SPSI Kecamatan Tebing Syahbandar,  Mhd Zailani.

Ketua SPSI Tebing Syahbandar, Mhd  Zailani Saragih. (Foto/WH)

Dikatakan, bahwa Muhamadiyah bersama -  sama menyerukan kepada masyarakat di dua kecamatan, yaitu Tebing Tinggi dan Tebing Syahbandar untuk bersikap bijak menunggu hasil resmi dari KPU. Jaga kerukunan dan persatuan. Karena dalam Pemilu di era demokrasi, berbeda pilihan adalah hal yang biasa,”terang Irwasyah.

Perwakilan tokoh agama dan ormas ini,  mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang sudah melakukan pengamanan dengan maksimal, khususnya di kecamatan Tebing Tinggi dan Tebing Syahbandar, kabupaten Sergai.

Dengan tegas, kami menolak keras people power, karena itu adalah gerakan sarat kepentingan kelompok tertentu, ungkap mereka. 

Penulis: wh. Editor: gun.