HETANEWS

Indahnya Berbagi, THPS Santuni 100 Yatim di Acara Buka Puasa Bersama

Taman Hewan Siantar berbagai kasih bersama 100 anak yatim. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Buka puasa bersama Taman Hewan Siantar (THPS), Senin (20/5/2019), berlangsung hikmad, di Balai Rahmat.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh M Yarham SPdi.    

Wali Kota Siantar, Hefriansyah SE MM dalam sambutannya, mengungkapkan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dimana pintu Rahmat dibuka, seluruh amalan dilipat gandakan.

Oleh karena itu, mari jadikan bulan suci Ramadhan untuk mempererat silaturahmi dan saling memaafkan. Kegiatan buka bersama (Bukber) juga merupakan moment tempat berkumpul dan mempererat silaturahmi.     

Selamat menjalankan ibadah puasa, kita tingkatkan silaturahmi, jalin persatuan dan kesatuan, demi mewujudkan kota Siantar yang mantap maju dan jaya, ungkapnya.     

Dalam kesempatan itu, Sanda Oktavia Perkasa , manager THPS, memperkenalkan logo baru THPS Harimau, Elang, Buaya dan Kuda Nil, yang  mengartikan jika THPS mempunyai koleksi hewan lengkap dari unsur udara, air dan darat.     

Dengan harapan,  THPS semakin lengkap lagi koleksinya dengan menjalin kerjasama dari berbagai Lembaga Konservasi (LK) dari beberapa daerah, termasuk Pulau Jawa.

Juga kita sebagai manusia tidak hanya menyayangi sesama, tetapi juga terhadap hewan. Sehingga kita menjadi manusia yang lebih baik lagi, katanya.      

Atas nama THPS, Ade Herlina, selaku RS Coperation, mengharapkan THPS menjadi taman hewan terbaik di Sumatera Utara. THPS bukan hanya sebagai tempat rekreasi tapi juga sebagai LK dan edukasi, menambah pengetahuan dan wawasan tentang satwa.       

Terimakasih kepada Manager THPS yang baru beberapa bulan bertugas, dengan segala ilmu pengetahuan yang dimiliki terus berupaya membangun dan dengan inovasinya terus berupaya memajukan THPS, dengan adanya logo baru, ucapnya.       

Sebagaimana kegiatan tiap tahunnya, THPS di bawah kepemimpinan DR Rahmad Shah, selalu berbagi bersama 100 yatim piatu di acara bukber. Berbagi menjadi nikmat yang luar biasa dari Allah SWT.      

Tausyiah disampaikan Al Ustad Fadli Sugiro yang mengakui , "kita bangga dengan Bapak Rahmad Shah putra bangsa yang diakui dunia Internasional membangun THPS sebagai tempat rekreasi dan edukasi".

Pada tausyiah pada intinya, memaparkan kisah Nabi Muhammad yang sudah menjadi yatim sejak ada di dalam kandungan ibunya. Untuk itu jangan berkecil hati karena masih banyak orang yang mengasihi kita.      

Kita berharap menjadikan Mabu Muhammad Tauladan dalam kehidupan kita sehari-hari. Hadir dalam acara tersebut Danrindam I/BB, Kol.Inf.Zainuddin, Wakapolres, dam Dandenpom CPM Khoirul.

Penulis: ay. Editor: gun.