HETANEWS

Kajari Tebingtinggi Irup Hari Kebangkitan Nasional ke 111

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 di Kota Tebingtinggi, di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi, Senin (20/5/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 111 tahun 2019, mengambil tema" Bangkit Untuk Bersatu (kebangkitan untuk persatuan)".

Dan di kota Tebingtinggi, peringatannya ditandai dengan upacara bendera yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi, Senin (20/5/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebingtinggi, Moch Novel SH MH, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dan Kapt Inf Salehan, sebagai perwira upacara dan komandan upacara, Kapt Inf. P.M Simanjuntak.

Dalam amanat, Moch Novel SH MH menyampaikan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2019 kali ini, kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi. Kita berbeda pilihan, namun patut kita syukuri hingga saat ini masih dalam keadaan aman. Kita harus menghargai para pahlawan demokrasi yang telah tiada, dikarenakan meninggal dunia pada saat pelaksanaan Pemilu 2019, ujarnya.

"Mari bersama kita menunggu hasil pemilu 2019 dengan aman, sebagai wujud terima kasih kita kepada para pahlawan demokrasi 2019. Peringatan hari Kebangkitan Nasional kali ini dilangsungkan dalam bulan  Ramadhan, mari kita perbaiki diri kita sendiri, jauhi kebohongan dan fitnah, hindari hoax dan mari menjadi insan yang kembali fitri di kemudian hari dan mari kita bersama-sama membangun negeri ini secara gotong royong. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Ingatlah peribahasa "berat sama dipikul, ringan sama dijinjing". Dalam 10 - 30 tahun kedepan, kita berharap dan kita memiliki target, bahwa Indonesia masuk kedalam peringkat 10 besar negara dengan ekonomi terbaik di dunia. Indonesia bangkit! Indonesia bersatu! Mari bersama kita majukan Indonesia,”ungkapnya.

Pantauan hetanews.co,m tampak hadir , Wali Kota Tebingtinggi,  Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, Kapolres, AKBP Sunadi SIK, Kaden Brimob Den B Poldasu, AKBP Arke F. Ambat, SIK, Pabung Kodim 0204 DS, Mayor Inf. Robert Sinaga, Kepala BNNK Tebingtinggi, Kompol Bambang Rubianto  SH, Ketua Pengadilan Negeri diwakili oleh Wira Indra Bangsa SH MH, Wakil Wali Kota,  Ir.H. Oki Doni Siregar, Kasubdenpom Kota Tebingtinggi, Kapten CPM. Z.Z. Siregar, para Veteran, Kepala Dinas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, Bhayangkari dan Persit Kota Tebingtinggi, serta undangan yang hadir lebih kurang 80 orang dan peserta upacara lainnya, termasuk para ASN dan pelajar.

Penulis: wh. Editor: gun.