HETANEWS

Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Sipispis Tolak ‘People Power’ dan Dukung Hasil Pemilu 2019

Ketua MUI Kecamatan Sipispis, H Azrai Purba dan Tokoh Pemuda Milenial Remaja Masjid Sipispis, Mhd Soleh. (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com - Sejumlah tokoh agama dan tokoh pemuda kecamatan Sipispis, kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menolak gerakan ‘people power’ atau aksi 22 Mei 2019 mendatang.

Pasalnya, gerakan itu sangat merugikan masyarakat dan bisa  mengganggu ketertiban umum.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), H Azrai didampingi Tokoh Pemuda Milenial Remaja Masjid  Kecamatan Sipispis, Mhd Soleh, meminta masyrakat kecamatan Sipispis tidak usah ikut terprovokasi terhadap ajakan gerakan ‘people power’, apalagi sampai harus berangkat ke Jakarta.

Karena menurut ketua MUI, gerakan ‘people power’ kurang tepat, apalagi Pemerintah sudah menyediakan lembaga yang resmi untuk memproses laporan pelanggaran Pemilu 2019.

Karena itu, dia mengajak seluruh para pendukung, relawan dan lapisan masyarakat  agar dapat menunggu hasil rekapitulasi akhir Pemilu 2019 yang akan diumumkan, pada Rabu (22/5/2019) mendatang di kantor KPU RI.

Ketua Ikatan Pemuda Karya Kecamatan Sipispis, Endriadi Saputra Saragih dan Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Sipispis, Joni Purba. (Foto/WH)

Bila ada temuan kecurangan, silahkan laporkan sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang berlaku, dan mari kita menolak ‘people power’, demi menjaga persatuan dan mewujudkan kecamatan Sipispis, di wilayah hukum Polres Tebingtinggi yang aman, damai, dan sejuk, tegasnya.

Senada juga disampaikan Ketua DPC IPK, Endriadi Saputra Saragih bersama dengan Ketua DPC PP Kecamatan Sipispis, Joni Purba.

Kata tokoh pemuda ini, perbedaan pilihan jangan sampai berlarut dan terus menerus, karena akan membuat masyarakat terpecah belah dan kehilangan persatuan.

Mari bersyukur atas terlaksananya Pemilu 2019 yang aman dan damai. Dan mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga persaudaran pasca Pemilu, seru keduanya.

Penulis: wh. Editor: gun.