HETANEWS

Jihaan Diduga Tewas Karena Dijerat di Leher

Lokasi pembunuhan terhadap Jihan Nur Shofia (28) di GBI, Bojongsoang, Kabupaten Bandung. (Mumu Mujahidin)

Bandung, hetanews.com - ‎Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah keluarga Feri Fadil (34) di Komplek Griya Bandung Indah, Kecamatan Bojong Soang Kabupaten Bandung.

Dalam kasus ini, Feri jadi korban upaya pembunuhan dan istrinya, Jihan tewas.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan polisi juga memeriksa saksi-saksi dan membawa jenazah Jihan ke RS Sartika Asih di Jalan Mohamad Toha untuk otopsi.

"Hasil olah TKP Unit Inafis untuk kematian saudari Jihaan Noor Shoopi diduga meninggal akibat jeratan kawat di leher," kata Trunoyudo via pesan elektroniknya, Senin (20/5).

Adapun untuk korban upaya pembunuhan, Feri, saat ini masih dirawat di RS Al Islam Bandung. Kata Trunoyudo, sejumlah saksi sempat bertemu dengan pelaku.

Baca juga: Tetangga: Jasad Istri Dalam Karung Ditemukan Dekat Kandang Kucing

"Saksi rekan pelaku menyebutkan sekitar pukul 17.30 pelaku pamit pergi ke Komplek GBI ‎untuk menagih hutang," ujar Trunoyudo.

Feri sendiri sudah menerangkan pada kakaknya soal identitas pelaku berinisial S. Sehingga, Feri jadi saksi kunci kasus ini yang mengetahui detail riwayat kejadian‎.

"Iya baru keterangan saksi yang didapat dari saudara korban," ujar dia. Berdasarkan keterangan Feri pada saksi itulah, polisi saat ini mengejar pelaku.

"Pelaku sudah teridentifikasi berdasarkan keterangan suami. Kini kami tengah mengejar pelaku," ujar Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan via ponselnya, Senin (20/5).

‎Peristiwa naas tersebut terjadi pada pukul 19.00. Namun, pihaknya baru menerima laporan sekitar pukul 23.00. Motif di balik peristiwa ini belum diketahui. Hanya saja, diduga pelaku dan korban saling mengenal.

"Korban dan pelaku saling kenal, sepertinya ada masalah lalu terjadi cekcok dan berakhir dengan penganiayaan berat," ujar dia.

Untuk korban laki laki bernama Feri mengalami luka di muka dan bagian dada dan kini dirawat i rumah sakit. Sedangkan Jihan, korban perempuan, tewas.

"Ada dua korban, mereka suami istri. Untuk istrinya tewas di lokasi kejadian, sedangkan suaminya kini dalam perawatan di rumah sakit," kata Indra. ‎

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.