HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Bersama Saka Wira Kartika Koramil 0815/08 Dawarblandong Bagikan Takjil

Danramil 0815/08 Dawarblandong Bersama Anggota Saka Wira Kartika Bagikan Takjil Bagi Pengguna Jalan

Mojokerto, hetanews.com -  Ramadhan penuh berkah yang telah menapaki hari ke-14, tentunya harus diisi dengan kegiatan bernuansa religi dan aksi positif lainnya yang memiliki manfaat bagi sesama.  Seperti Koramil 0815/08 Dawarblandong bersama anggota Saka Wira Kartika (SWK) melaksanakan tadarus, di Makoramil 0815/08 Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (19/05/2019).

Tidak itu saja, di hari yang sama, Koramil 0815/08 Dawarblandong juga membagikan takjil bagi pengguna jalan yang melintas di depan Makoramil 0815/08 Dawarblandong, Jalan Raya Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong.

Sejumlah 200 paket takjil tersebut dibagikan langsung Danramil 08/Dawarblandong, Kapten Inf M. Kasim beserta para Bati Staf dan Babinsa dengan dibantu anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Binaan Koramil 0815/08 Dawarblandong.

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya para pengguna jalan. Selain itu, dimaksudkan untuk memupuk jiwa sosial terhadap sesama serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Danramil 08/Dawarblandong, Kapten Inf M. Kasim.

Danramil 08/Dawarblandong, Kapten Inf M. Kasim menambahkan, paket takjil berupa minuman dan makanan ringan serta air mineral bagi pengguna jalan yang melintas di depan Makoramil dibagikan mulai pukul 17.00 WIB hingga datangnya waktu berbuka.  

“Tidak butuh waktu lama untuk membagikan takjil tersebut karena pembagiannya dilakukan di pinggir jalan, sehingga tidak menghambat lalu lintas kendaraan, ” tambahnya.

“Dengan bagi-bagi takjil ini diharapkan warga yang melaksanakan puasa dan dalam perjalanan bisa segera berbuka saat tiba waktunya berbuka tanpa harus tergesa-gesa sampai ke tempat tujuan. "Kami ingin berbagi dan saling peduli antar sesama, terlebih di bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan ini", pungkasnya.

Usai pembagian takjil dilanjutkan acara buka puasa bersama dan shalat maghrib berjama’ah di Makoramil 0815/08 Dawarblandong yang dihadiri sekitar 45 orang, antara lain Danramil, Ka Kwaran Gerakan Pramukan Kecamatan Dawarblandong, Drs. H. Riyaman, MM., Para Bati Staf dan Babinsa dan Anggota Saka Wira Kartika Binaan Koramil Dawarblandong.

Penulis: Anan Al-Karawangi. Editor: anto.