HETANEWS

Pistol Pengawal Ketua DPRK Aceh Besar yang Digondol Maling Ditemukan

Banda Aceh, hetanews.com-Senjata api jenis revolver milik Bripka Ilyas, petugas pengamanan tertutup (Pamtup) Ketua DPR Kabupaten Aceh Besar, Aceh, ditemukan. Senjata tersebut sempat raib digondol maling yang membobol mobil yang dikemudikan Ilyas.

"Senjata milik Pamtup ketua DPRK sudah ditemukan siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Aceh Kombes Agus Sarjito kepada wartawan, Minggu (19/5/2019).

Penemuan senjata ini berawal saat tim Jatanras dan Polres Aceh Besar mendapat laporan dari masyarakat terkait keberadaan tas mencurigakan. Saat itu, polisi sedang menggelar patroli di sekitar lokasi hilangnya senjata di Masjid Jamik Samahani, Kecamatan Kutamalaka.

Tak lama berselang, polisi meluncur ke lokasi temuan tas di Desa Dilib Lamteungoh. Setelah tas dibuka, sepucuk pistol jenis Revolver merek Taurus serta beberapa barang milik Ilyas ditemukan di dalamnya.

"Menurut barang bukti yang ditemukan, dipastikan senjata itu milik Ilyas yang bertugas sebagai Pamtup Ketua DPRK Aceh Besar," jelas Agus.

Polisi saat ini masih menyelidiki keberadaan pelaku. Sementara pistol serta beberapa barang yang ditemukan sudah diamankan.

Seperti diketahui, mobil dinas milik Ketua DPR Kabupaten Aceh Besar Sulaiman dibobol maling. Pelaku memecahkan kaca mobil dan membawa lari senjata api milik Ilyas.

"Pencurian modus pecah kaca mobil. Barang berharga milik korban dalam tas diambil saat korban meninggalkan kendaraan dalam posisi terkunci," kata Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (18/5/2019).

Aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu siang sekitar pukul 12.45 WIB. Saat kejadian, mobil dinas ketua DPRK dibawa oleh seorang petugas Pamtup Bripka Ilyas.

Dia saat itu memarkir mobil bernomor pelat BL 138 LB di halaman samping kanan mesjid Jamik Samahani, Aceh Besar. Ilyas turun untuk melaksanakan salat zuhur berjamaah dan meninggalkan mobil dalam keadaan terkunci.

Usai salat, Ilyas melihat kaca mobil di pintu tengah samping kanan sudah pecah. Selain itu, beberapa barang miliknya termasuk senjata api revolver sudah hilang.       

Sumber: detik.com

Editor: gun.