HETANEWS

Diduga Tabung Elpiji Meledak, Rumah Poltak Nababan Hangus Terbakar, Tetangga: Puji Tuhan Tidak Merembet

Satu unit rumah milik Poltak Nababan habis dilalap api, Sabtu (17/5/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Satu unit rumah semi permanen yang berada di kompleks SMAN 3 Siantar, Gang Nauli, Jalan Narumonda Bawah, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, hangus terbakar, Sabtu (18/5/2019) pagi.

Beruntung, pemilik rumah, boru Sinaga selamat dari musibah kebakaran. Kini, korban menumpang untuk sementara waktu, di rumah saudaranya.

Informasi yang dihimpun dari petugas pemadam kebakaran (Damkar), kebakaran dipicu terjadinya letusan yang diduga bersumber dari tabung elpiji.

"Didalam rumah yang terbakar dihuni dua orang. Penghuni rumah berhasil diselamatkan oleh warga setempat," ujar Rencus Sitompul, petugas damkar.

Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api yang membakar rumah boru Sinaga, Sabtu (17/5/2019). (foto/hza)

Sementara itu, tetanggga korban yang ditemui di lokasi kejadian menyampaikan, warga mengetahui rumah boru Sinaga kebakaran lewat teriakan warga sekitar.

"Tetangga saya yang pertama kali melihat rumah boru Sinaga terbakar," ujar boru Manik saat ditemui.

Sambungnya lagi, saat kejadian kebakaran, boru Sinaga, dalam kedaan sendirian didalam rumahnya dengan kondisi duduk di kursi roda dan kabarnya suaminya, marga Nababan telah meninggal dunia.

Warga berusaha menyelamatkan barang berharga. (foto/hza)

"Syukur lah masih pagi kejadiannya, masih banyak orang di rumah dan boru Sinaga dapat tertolong. Puji Tuhan lah, api tidak merembet ke rumah tetangga. Padahal rapat-rapat rumahnya," ujarnya boru Manik kembali.

Kapolsek Siantar Timur, Iptu Raun Simanjuntak saat dihubungi menyampaikan, pihaknya sudah melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.

"Kejadian kebakaran tadi pagi tak ada korban jiwa, dan kerugian material ditaksir sekitar Rp 200 juta," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.