HETANEWS

Ibu Tega Tinggalkan Putranya yang Mengidap Autis di Restoran karena Tak Sanggup Merawat

Ibu Tega Tinggalkan Putranya yang Mengidap Autis di Restoran karena Tak Sanggup Merawat. Ibu tega telantarkan putranya yang autis, karena tak sanggup menghidupinya. (ist)

China, hetanews.com - Seorang bocah dengan Autisme berusia 5 tahun ditelantarkan oleh ibunya di sebuah gerai KFC, dekat stasiun kereta api di China.

Anak itu ditemukan duduk sendirian, sambil makan kentang goreng, menurut penuturan pekerja, ditinggalkan bersama dengan pengunjung lainnya.

Ibunya, yang berusia 28 tahun, mengklaim bahwa keputusannya membuang anak itu karena tak lagi mampu membiayainya, setelah suaminya meninggalkan mereka 3 tahun lalu.

Anak laki-laki itu diketahui bernama Le Le, ditingalkan di gerai KFC di Stasiun Kereta Api Hangzhou, ibu kota provinsi Zhejiang, Senin (13/5/2019) lalu.

Sebuah bukti CCTV telah dikeluarkan oleh China’s Zhejiang News. Menunjukkan seorang wanita membawa anak laki-lakinya ke area makan yang terletak di lantai atas.

Wanita itu berdiri bersama anak laki-lakinya itu sesaat, dan anak laki-laki itu berjalan ke bawah.

Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan online, bahwa staf KFC memanggil setelah melihat anak laki-laki itu duduk sendirian dalam waktu yang cukup lama.

Petugas kepolisian lalu coba menanyai anak laki-laki itu tentang dirinya, namun ia tidak menjawab. Namun, mereka menemukan pesan di kantongnya.

Pesan itu disebutkan bahwa anak itu memiliki autisme. Ia ditinggalkan karena ibunya harus melarikan diri dari hutang karena biaya terapi anak itu.

Wanita itu menyebut juga bahwa dirinya merasa lelah fisik dan mental, membesarkan anak itu seorang diri.

Keputusan wanita itu yang bernama Ye meninggalkan putranya, karena dia tahu anak itu akan diurus oleh panti asuhan.

Dia juga menyebut bahwa suaminya tidak pernah bertanggung jawab dalam mebesarkan anak mereka, sejak 2016.

Anak itu mengalami autisme non verbal. Itulah sebabnya anak itu tidak mau menjawab pertanyaan polisi.


 

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.