HETANEWS

Tangkap Pelaku Curanmor di Parluasan, Warga: Habis Kami Pukuli Kami Serahkan ke Polisi

Pelaku diamankan petugas usai dipermak massa. (Foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Muhammad Ananda Simbolon (25) alias Pak Ali babak belur dihajar massa di Jalan Sisingamangaraja, Parluasan, Kecamatan Siantar Utara, Jumat (17/5/2019). Terduga pelaku penggelapan sepeda motor tertangkap tangan oleh korbannya sendiri.

Dalam keadaan bonyok, warga Jalan Makmur, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur itu kemudian diserahkan massa ke Polsek Siantar Utara

Maruli, korbannya mengatakan pelaku menggelapkan sepeda motornya jenis Honda Vario BK 5574 TAZ. Maruli dan Pak Ali masih sekampung. Maruli mengatakan pelaku sempat melawan saat mereka menangkapnya.

"Saat ditangkap, pelaku melawan. Langsung kami pukul lah tadi, habis kami pukuli kami bawa ke Polsek Siantar Utara. Orang Polsek lah tadi membawa pelaku ke Polres," kata korban di Polres Siantar, Jalan Sudirman. 

Baca juga: Diajak Saudara ke Kampung Sebelah, Fery Widyansyah Tewas Diamuk Warga

Ihwal penggelapan terjadi saat korban berada di Warnet ‘Juan Net’ yang berada di depan Mako Brimob Sub II Den B di Jalan Ahmad Yani pada 21 April 2019 silam.

"Dipinjamnya sepeda motorku. Karena percaya, kukasih lah tapi dia tak pulang-pulang. Digelapkannya sepeda motorku," ujarnya kembali.

Ke-esokan harinya, Maruli bersama rekan-rekannya membuat laporan ke Polres Pematangsiantar. "Setelah membuat laporan, malamnya pelaku memosting dengan menggunakan akun palsu di grup Facebook dan mau menjualnya," ungkap Maruli.

Baca juga: MUI Himbau Warga Siantar Tolak Gerakan 'People Power'

Kasubbag Humas Polres Siantar Iptu Resbon Gultom ketika dikonfirmasi mengatakan, pelaku penggelapan sepeda motor sudah diamankan dan sedang diperiksa.

"Pelaku lagi diperiksa," katanya singkat.

Penulis: hza. Editor: bt.
Komentar 1