HETANEWS

Petani Tewas Diterkam Binatang Buas di Padanglawas

Mayat korban dievakuasi ke rumah sakit. (Foto/ist)

Padanglawas, hetanews.com - Seorang warga yang juga petani di Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara (Sumut), ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan. Anggota tubuhnya terpisah diduga menjadi korban binatang buas.

Korban, Ahli Hasibuan, warga Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, ditemukan dalam bagian tubuh terpotong-potong. Hingga kini, bagian tangan korban masih belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun, korban tewas setelah istri korban mendatangi perangkat dan kepala desa. Dia melaporkan bahwa suaminya belum juga pulang dari kebun sejak kemarin. Kondisi ini tidak seperti biasanya, suaminya lekas kembali ke rumah.

Selanjutnya, kepala desa langsung meminta warga di tempat untuk sama sama mencari korban ke kebun. Tidak lama, bagian tubuh korban ditemukan, namun tanpa kepala dan tangan sebelah kanan.

Setelah proses pencarian, kepala korban akhirnya ditemukan, dan warga membawanya ke rumah sakit. Tinggal bagian tangannya saja yang belum juga ditemukan. Berdasarkan hasil visum, korban tewas karena diserang binatang buas.

Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Padangsidimpuan, Gunawan Alza mengatakan, tim sedang menuju lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

"Tim sedang ke sana untuk memastikan kondisi jenis binatang buas yang menyerang warga itu," ujarnya ketika dihubungi wartawan, Jumat (17/5/2019).

Tim dari BKSDA akan berkoordinasi dengan perangkat desa dan kepolisian di sana. Sejumlah peralatan pun sudah dibawa menuju ke lokasi. Dia mengimbau agar masyarakat agar mengurangi aktivitas-aktivitasnya ke kebun.

loading..

sumber: inews.id

Editor: bt.