HETANEWS

Tokoh Masyarakat: Pemilu Serentak 2019 di Kota Tebingtinggi Berjalan Lancar, Aman, Jurdil dan Transparan

Firman Cahyadi, Wakil Ketua I DPC Gerindra Kota Tebingtinggi. (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 (Pileg dan Pilpres), pada Rabu (17/4/2019)  lalu, berjalan lancar, aman, jurdil dan transparan.

Suksesnya pesta demokrasi itu pun diapresiasi salah satu pengurus DPC Partai Gerindra Kota Tebingtinggi, Firman Cahyadi sebagai Wakil Ketua I, Jum'at (17/5/2019).

Firman juga mengajak seluruh para pendukung, relawan dan lapisan masyarakat, agar dapat menunggu hasil  rekapitulasi Pemilu 2019, pada Rabu (22/5/2019) mendatang di KPU pusat.

Dan bila ada temuan kecurangan, silahkan laporkan sesuai dengan peraturan maupun perundang - undangan yang berlaku, ujarnya.

Dia juga menyerukan agak menolak isu "people power”, pada 22 Mei mendatang, di Kantor KPU pusat.

Hal itu demi menjaga persatuan, khususnya di Kota Tebingtinggi yang selama ini dikenal aman, damai, dan sejuk, tegas Firman.

Tokoh Masyarakat, Abu Hasyim Siregar. (Foto/WH)
Ketua Muhammadiyah Kota Tebingtinggi, Jupri S.Pdi, MI, Com. (Foto/WH)

Hal senada juga disampaikan Abu Hasyim Siregar selaku  tokoh masyarakat dan Ketua Muhammadiyah Kota Tebingtinggi, Jupri S.Pdi, MI, Com.

Keduanya menyerukan kepada masyarakat khususnya di kota Tebingtinggi  untuk bersikap bijak menunggu hasil resmi dari KPU. Jaga kerukunan dan persatuan. Bahwa dalam Pemilu di era demokrasi, berbeda pilihan adalah hal yang biasa, terang mereka.

Yang terpenting, menurut mereka, perbedaan pilihan jangan sampai berlarut dan terus menerus. Sehingga justru akan membuat masyarakat terpecah belah dan kehilangan persatuan.

Mari bersyukur atas terlaksananya Pemilu 2019 yang aman dan damai. Dan mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga persaudaran pasca pemilu.

“Kita kembali mempererat ukhuwah, baik dalam persaudaraan seagama, sebangsa, dan se tanah air,” harap Abu Hasyim Siregar.

Penulis: wh. Editor: gun.