HETANEWS

P2BPD Siap Rekrut Calon Anggota BPD Desa se Kecamatan Nainggolan

BP Manullang, Camat Nainggolan ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com - Kepanitian P2BPD telah siap dalam pemilihan calon anggota BPD di 10 desa yang ada di kecamatan Nainggolan.

Puluhan pegawai dari tingkat desa tampak melakukan koordinasi kepada Camat, dan Sekcam dalam persiapan pemilihan BPD nanti,  Jumat (17/5/2019), sekitar pukul 10.20 WIB.

Camat Nainggolan, BP Manullang, ketika disambangi hetanews.com, di ruang kerjanya, mengatakan, bahwa untuk persipan kepanitian P2BPD sudah selesai perekrutannya. Syarat utama kepanitiaan ini, minimal berpendidikan SLTA, warga kecamatan Nainggolan, sehat jasmani dan rohani, tidak cacat hukum dari pihak kepolisian, minimal usia 20 tahun, tidak sebagai pegawai yang terikat, dan terbuka untuk umum.

Syarat untuk balon Badan Permusyarakatan Desa (BPD),  kita imbau kepada kepantiaannya harus minimal tamatan SMP, tidak boleh ikut lagi, jika sudah pernah menjadi anaggota BPD sebanyak 3 kali dimanapun itu, warga dan  tidak dibolehkan warg desa yang lain, jelasnya.

Dalam perekrutan calon anggota BPD ini, masing - masing desa nantinya hanya mengambil 5 orang saja, walaupun nanti per desa itu dicalonkan sebanyak 15 anggota calon BPD dan lusa akan kita umumkan nama - nama yang lulus administrasi sebagai calon anggota BPD, ujarnya.  

Saya berharap, ketika mereka ini dilantik dan ditetapkan sebagai anggota BPD desa setempat, agar mengetahui peran dan tugas mereka di tengah - tengah masyarakat.

Karena banyak kita dengar informasi, bahwa meraka tidak tau peran dan tugasnya. Dan akan kita lakukan semacam bimtek kedepannya. Mereka ini di bawah regulasi kantor camat setempat, ungkapnya.

Penulis: stm. Editor: gun.