HETANEWS

Pengurus MUI Humbahas Apresiasi Pemilu 2019 yang Demokratis, Jujur dan Adil

Pengurus MUI Humbahas, Ustad Tarmizi. (Foto/Rachmat Tinton)

Humbahas, hetanews.com-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), memberikan apreasiasi atas lancarnya penyelenggaraan Pemilu 2019, di daerah Humbahas.

Sebab pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, berjalan dengan aman, kondusif, transparan, jujur, adil, dan demokratis.

Meskipun pelaksanaan Pemilu sempat diwarnai sejumlah insiden dan berita bohong yang tersebar, di media sosial. Namun penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 di Indonesia, khususnya di Humbahas, dapat terlaksana dengan lancar. Dan bahkan tahapan pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara tingkat KPU Humbahas juga berjalan lancar.

"Kami mengapresiasi lancarnya pemilu di Indonesia khususnya di Humbahas, yang  mana kita lihat dapat berjalan secara demokratis, jujur, dan adil,"ujar Pengurus MUI Humbahas, Ustad Tarmizi, di Doloksanggul, Jumat (17/5/2019).

Tak lupa, Tarmizi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu, yaitu mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Bawaslu.

"Kita mengapresiasi kinerja pihak kepolisian dan seluruh stakeholder selaku pengamaan pemilu, sehingga pemilu bisa berjalan aman dan kondusif di Kabupaten Humbahas yang kita cintai ini,"dipertegasnya.

Terakhir, Tarmizi berharap agar ke depannya, masyarakat Humbahas menghindari pengkotak-kotakan.

"Pemilu sudah berlalu dan lancar. Saatnya masyarakat dari berbagai elemen untuk saling bergandeng tangan. Kita semua bersaudara. Biar Indonesia semakin maju," tutupnya.

Penulis: rachmat. Editor: gun.