HETANEWS

Ini Penjelasan Wali Kota soal 'People Power' di Kota Siantar

Hefriansyah (dok Humas Pemko)

Siantar, hetanews.com – Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah, menyebut warga yang mengikuti gerakan people power adalah 'orang gila'.

Hefriansyah mengklaim, warga Pematangsiantar tidak akan ikut bergabung gerakan tersebut.

Hefriansyah yang diwawancarai sejumlah wartawan, di gedung Harungguon Bolon DPRD Pematangsiantar, yang saat itu rapat Paripurna IV DPRD Siantar yang diskors, karena sejumlah anggota dewan tak hadir, ia sempat memperjelas pertanyaan yang sedang diajukan wartawan.

"People power yang mana ini? Wah, Ketua DPRD Siantar Marulitua Hutapea, Wakil Ketua Timbul Marganda Lingga, Wali Kota Siantar Hefriansyah. Apa lagi people power di Siantar ini? kami kan kompak," kata Hefriansyah mencoba menyakinkan.

Setelah wartawan memperjelas maksud pertanyaan, lalu kemudian kembali menanyakan kepada Wali Kota, bila ada Warga Siantar yang ikut bergabung gerakan people power (Ke Jakarta), lalu apa yang dilakukan Pemko Siantar?

"Wah, masyarakat Siantar haram hukumnya berangkat ke Jakarta mengurus  people power itu. Ate (Iyakan)? Pak Kapolres, Pak Dandim? " ucapnya, namun dua nama petinggi yang ia sebutkan, tidak ada di lokasi.

Wali Kota Siantar yang dilantik, pada Tahun 2017 ini, mengklaim warganya tidak akan ikut bergabung dalam gerakan people power ke Jakarta. Hefriansyah juga mengatakan, Pemilu serentak di Kota Pematangsiantar, berlangsung dengan aman.

"Pemilu, legislatif dan pilpres di Kota Siantar aman, tertib, lancar dan kondusif. Jadi bicara people power, sedikit pun masyarakat di Siantar tidak terkontaminasi. Dan aku yakin, gak ada yang berangkat (Ke Jakarta), kalau ada yang berangkat, orang gila itu. Sudah, itu saja," tukasnya seraya bergegas masuk ke dalam mobil dinasnya.

Seperti yang diketahui, people power adalah gerakan yang digagas oleh sejumlah tokoh politik pendukung calon Presiden No 02 Prabowo-Sandi. People power itu rencananya akan dilakukan pada 22 Mei 2019, saat KPU mengumumkan dan menetapkan hasil Pemilu 2019.

Penulis: gee. Editor: gun.