HETANEWS

Kapolres Ajak Masyarakat Siantar Hindari Fitnah dan Jaga Toleransi

Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu menyampaikan sambutan dalam acara buka puasa bersama. (Foto/ist)

Siantar, hetanews.com - Polres Siantar melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan umat muslim dan unsur Forkopimda, serta tokoh agama, tokoh pemuda/masyarakat serta undangan lainnya yang berlangsung di halaman Mapolres, Kamis(16/5/2019).

Kegiatan buka puasa bersama ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Brigadir Fadlan dengan Saritilawah oleh Bripda Vivi Harahap dan tausyiah oleh Ustaz Drs. Azhari Sitompul.

Usai berdoa dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama dan penyerahan bingkisan kepada anak-anak pondok pesantren.

Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu kepada wartawan mengatakan, acara buka puasa bersama ini sebagai wujud syukur, sekalian sarana silaturahmi untuk memupuk rasa persaudaraan antara sesama umat beragama dan saling menghormati sehingga bisa memupuk tali silaturahmi.

"Melalui buka puasa bersama ini, toleransi yang telah terjalin sejak lama tetap terjaga, serta dapat meningkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara," ujar Heribertus saat memyampaikan kata sambutannya.

Pemberian santunan terhadap anak-anak Pondok Pesantren. (Foto/ist)

Kapolres Siantar, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personil Polres Siantar yang telah melaksanakan pengamanan pemilu serentak sehingga pemilu tahun 2019 berjalan dengan baik.

Tak hanya kepada personel, Heribertus juga menyampaikan kepada masyarakat Kota Pematangsiantar yang telah ikut menjaga kamtibmas sefta mensukseskan Pemilu serentak tahun 2019.

"Melalui acara buka puasa bersama ini, marilah kita bersama – sama menghindari Fitnah, opini dan interpertasi sendiri, di bulan puasa ini marilah kita tingkatkan lagi rasa toleransi yang sudah tertanam di dalam diri masyarakat siantar, untuk itu marilah kita meningkatkan semua rasa solidaritas berbangsa dan bernegara, semoga tuhan bersama kita senantiasa," pungkasnya.

Diakhir kata, Kapolres mengatakan, selamat menunaikan ibadah puasa untuk menuju keselamatan dunia dan akhirat dan selamat berjuang.

Penulis: hza. Editor: bt.