HETANEWS

Ephorus GKPS: Masyarakat Siantar Sudah Cerdas Dalam Berdemokrasi

Ephorus GKPS Pdt Rumanja Purba.(Foto/Net)

Siantar, hetanews.com - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah usai dan di Kota Siantar sendiri pemilu berlangsung dengan lancar, hal ini mendapat apresiasi dari beberapa tokoh masyarakat salah satunya yakni Ephorus GKPS.

Dihubungi hetanews, Kamis (06/05/2019) Ephorus GKPS Pdt Rumanja Purba mengatakan sangat mengapresiasi masyarakat Kota Siantar saat Pemungutan suara kemarin.

"Saya kemarinkan ikut mencoblos dan saya cukup nyaman kemarin, karena semuanya melakukan pemilihan dengan suka cita," sebutnya.

Selain masyarakat, Pdt Rumanja Purba juga mengapresiasi kinerja dari penyelenggara Pemilu yang melakukan kerja dengan baik.

"KPU dan Bawaslunyapun bekerja dengan cukup baik, tidak adakan masyarakat yang komplain, semuanya berjalan dengan lancar," katanya.

Lanjut Pdt Rumanja Purba hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Kota Siantar sangat cerdas dalam berdemokrasi.

"Kan namanya Pesta, pasti ada parhobas (Pelayan) dan ada tamu undangan, semuanya melaksanakannya dengan suka cita, " lanjutnya.

Terkait keamanan Pdt Rumanja juga sangat mengapresiasi kinerja dari Kepolisian yang selalu menjaga proses jalannya Pemilu kemarin.

"Saya lihat sendiri Polisi stanby kok di TPS sampai perhitungan selesai dan itu sangat baik sekali, saya sangat berterima kasih kepada Polisi dan Penyelenggara karena mampu menjadi Parhobas (Pelayan) yang baik sewaktu pesta demokrasi kemarin," katanya.

Penulis: tom. Editor: tom.