HETANEWS

Satlantas Polres Siantar Uji Coba Pengalihan Arus Lalulintas, Kanit Turjawali Ungkap Begini

Rekayasa uji coba pengalihan arus lalulintas di seputaran Jalan Sutomo, tepatnya depan Ramayana Departemen Store, Kamis (16/5/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Pematangsiantar memberlakukan uji coba pengalihan arus lalulintas, di seputaran Jalan Sutomo, tepatnya depan Ramayana Departemen Store, Kamis (16/5/2019).

Kanit Turjawali, Ipda R Pardede yang ditemui menyampaikan, uji coba pengalihan arus lalin ini untuk persiapan hari Raya Idul Fitri tahun 2019.

"Selain uji coba, pengalihan arus lalu lintas ini guna mengantisipasi terjadinya kemacetan," katanya.

Tampak di lokasi, pengalihan arus lalu lintas berlaku untuk kenderaan yang datang dari arah Jalan Asahan menuju inti Kota Siantar, tidak boleh lagi jalan lurus melintasi Jalan Sutomo, tepatnya depan Ramayana.

Kini, pengendara diharuskan belok ke sebelah kiri Jalan Pantoan, tepat belakang Ramayana, belok ke sebelah kanan Jalan Pattimura.

Rekayasa uji coba pengalihan arus lalulintas di seputaran Jalan Sutomo, tepatnya depan Ramayana Departemen Store, Kamis (16/5/2019). (foto/hza)

Untuk kendaraan yang datang dari arah Jalan Asahan menuju arah Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun tidak diperbolehkan lagi belok ke kiri Simpang Jalan Pattimura melainkan dialihkan membelok ke sebelah kiri Jalan Pantoan dan tepatnya di persimpangan belakang pusat berbelanjaan Ramayana, belok ke kanan.

Selanjutnya kenderaan yang datang dari arah Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, menuju arah Jalan Asahan, tidak diperbolehkan lagi melintas dari Jalan Pantoan, melainkan dialihkan melaju lurus dari Jalan Pattimura, kemudian berbelok ke sebelah kanan melalui bagian depan pusat perbelanjaan Ramayana.

Sedangkan untuk kenderaan yang datang dari arah Jalan Ahmad Yani menuju arah inti kota, tetap melaju lurus sebagaimana biasanya.

"Uji coba pengalihan arus lalin ini atas persetujuan Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu. Bila pengalihan arus lalin tersebut berhasil mengantisipasi kemacetan, maka akan dipermamenkan dan diberlakukan setiap harinya. Kami tetap menghimbau masyarakat tentang pengalihan arus lalin tersebut," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.
Komentar 1
  • Edi Damanik
    Kota kecil, mirip square yg tidak pernah berubah, cuma kearifan lokal dipinggirkan, jalanan kota seperti di kecamatan