HETANEWS

8 Fakta Wanita Lahirkan Bayi Kembar di Kamar Kos di Batam, Bayi Hidup Sebelum Ibu Pingsan 8 Jam

Mayat bayi kembar yang dilahirkan ibunya di dalam kamar kos ditemukan tersimpan dalam kamar dibungkus sprei dan dimasukkan ember cucian. (Ian Sitanggang)

Batam, hetanews.com - Nilu Kentari (24), seorang wanita yang tinggal di sebuah tempat kos di Batuaji, Batam membuat heboh warga di perumahan tempat dia tinggal.

Pasalnya, wanita ini melahirkan sendiri sepasang bayi kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan di kamar kosnya tanpa bantuan siapapun, Selasa (14/5/2019).

Saat teman satu kosnya menemukan Nilu dan bayinya, kedua bayi yang disebut sempat hidup setelah dilahirkan tersebut sudah meninggal dunia. 

Dari hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan oleh polisi, diketahui anak yang ia lahirkan tersebut merupakan hasil hubungan terlarangnya dengan sang kekasih.

Namun sayang, pria tersebut tahu kekasihnya berbadan dua, dia langsung menghilang bak ditelan bumi November 2018 lalu.

Merangkum sejumlah fakta terkait kasus penemuan jenazah bayi kembar tersebut:

1. Anak Hasil Hubungan Terlarang

Nilu Kentari (24) merupakan gadis perantauan. Ia di sini bekerja disalah satu perusahaan yang ada di Batam.

Kemudian ia mengenal pria berisnisal RP. Hubungan mereka berlanjut hingga kedua orang ini menjalin hubungan asmara.

Selain itu, mereka juga sudah melakukan hubungan badan dan membuat Nilu hamil di luar nikah.

2. Kekasih Kabur Setelah Tahu Nilu Hamil

Kekasih Nilu berinisial RP justru kabur dan meninggalkan kekasihnya saat tahu jika Nilu sedang mengandung anaknya.

Nilu mengaku terakhir bertemu kekasihnya November 2018 hingga akhirnya wanita ini melahirkan sendiri di dalam kamar kos.

3. Nilu Ngaku Kena Penyakit Asam Lambung

Teman-teman Kos Nilu mengaku tidak mengetahui jika selama ini Nilu sedang hamil, seorang penghuni kos mengakui jika selama ini Nilu memang sering terlihat sakit-sakitan.

Semenjak itu, Nilu jarang bergabung bersama teman-teman kosnya. Setelah pulang kerja, Nilu langsung masuk kamar dan tidur.

Bahkan saat ditanya, Nilu hanya mengaku sedang sakit perut akibat penyakit asam lambung.

4. Melahirkan Sendiri di Dalam Kamar

Tanpa dibantu tim medis, Nilu berjuang sendiri mengeluarkan sang bayi kembar dari dalam rahimnya.

Nilu melahirkan di dalam kamar kos sendirian. Saat kejadian, teman-teman kos Nilu sedang pergi bekerja, sehingga hanya dia yang ada di tempat kos tersebut.

5. Pingsan 8 Jam Usai Potong Tali Pusat

Kanit Reskrim Polsek Batuaji Iptu Melki Sihombing, menjelaskan, Nilu melahirkan anak pertama Selasa (14/5/2019) sekitar pukul 10.00 WIB, tidak hanya satu, setelah melahirkan anak pertama Nilu kembali melahirkan anak ke dua.

"Jadi anaknya cowok dan cewek," kata Melki, Rabu (15/5/2019).

Setelah melahirkan anak pertama dan anak kedua itu, Nilu memotong tali pusar anaknya dengan gunting yang ada di dalam kamar kosnya.

Saat anak pertama dan anak kedua lahir kondisinya masih hidup. Karena terlalu lelah setelah melahirkan bayi kembar akhirnya Nilu tidak sadarkan diri. 

Ia sempat pingsan selama 8 jam usai memotong tali pusar anak yang ia lahirkan. Ia terbangun setelah azan Magrib setelah masuk waktu berbuka.

6. Kedua Bayi Sempat Hidup

Setelah melahirkan anak pertama dan anak kedua itu, Nilu memotong tali pusar anaknya dengan gunting yang ada di dalam kamar kosnya.

Saat anak pertama dan anak kedua lahir kondisinya masih hidup. Karena terlalu lelah setelah melahirkan bayi kembar akhirnya Nilu tidak sadarkan diri. 

Ia pingsan selama delapan jam. Saat terbangun ternyata anaknya sudah meninggal dunia.

7. Tubuh Satu Bayi Terbungkus Sprei di Dalam Ember Cucian

Saat ditemukan di lokasi, jasad seorang bayi yang dilahirkan Nilu Kentari ditemukan terbungkus sprei dan diletakkan di dalam ember cucian. 

8. Setelah Sadar, Nilu Minta Bantuan Teman Kos 

Setelah pingsan selama 8 jam, Nilu akhirnya tersadar dan meminta bantuan teman kosanya dan memberitahu mereka jika dia baru saja melahirkan anak kembar.

Karena takut, teman kos Nilu melaporkan hal itu pada Ketua RT setempat hingga akhirnya Nilu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara kedua jenazah bayi tersebut dibawa ke RS Bhayangkara.

 

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.