HETANEWS

Sambut HUT Kodam I/BB, Prajurit TNI Bersih-bersih Areal TMP

Prajurit TNI membersihkan areal TMP di jalan Sudirman, Asahan. (Foto/Ren)

Asahan, hetanews.com - Puluhan anggota Kodim 0208/Asahan berkumpul di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Sudirman  Kisaran untuk melaksanakan Karya Bakti pembersihan areal makam dalam rangka memperingati HUT Kodam l/BB ke 69 tahun, Rabu (15/5/2019).

Puluhan personel militer dari Kodim 0208/Asahan bersama-sama dengan Pengurus Hipakad Asahan bergotong royong dengan sasaran pembersihan di areal luar dan dalam TMP Kisaran menjelang HUT Kodam l/BB pada 20 Juni 2019 mendatang.

Para prajurit tersebut tampak membersihkan daun-daun kering yang berserakan di sekitaran makam, kemudian membersihkan rumput-rumput liar yang mengganggu pemandangan serta mengumpulkan sampah-sampah organik lainnya.

Menurut Lettu Arh L. Damanik yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, sebagai penerus kemerdekaan, para prajurit TNI dituntut untuk senantiasa mengenang dan mengingat akan jasa para pahlawan yang telah susah payah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Kita wajib mengenang jasa para pahlawan pendahulu kita. Mereka berjuang sampai titik darah penghabisan untuk merebut kemerdekaan, kita hanya dituntut untuk mengisinya dengan prestasi serta berbuat yang terbaik untuk negeri ini," ungkapnya

Lebih lanjut ia menyebutkan, selain sebagai wujud penghormatan terhadap para pahlawan pendahulu, kegiatan tersebut juga untuk memupuk rasa patriotisme dan nasionalisme kepada generasi penerus terutama bagi prajurit TNI aktif.

"Melalui kegiatan sederhana yang kita mulai sejak pagi ini, diharapkan kepada para prajurit TNI aktif dapat mengambil pelajaran yang positif serta menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi terhadap NKRI," pungkasnya.

Penulis: ren. Editor: bt.