HETANEWS

Sambut HUT Kodam I/BB ke 69, Puluhan Personil Kodim 0208/As Lakukan Penghijauan

Puluhan personil Kodim 0208/As tampak melakukan penanaman pohon dan penghijauan, di Taman Hutan Kota Kisaran, Jalan Sudirman Kisaran, pada Selasa (14/5/2019), lalu.

Asahan, hetanews.com - Kodim 0208/As melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan penghijauan dalam rangka memperingati HUT ke 69 Kodam I/BB, yang jatuh, pada 20 Juni 2019 mendatang, di Taman Hutan Kota, Jalan Sudirman Kisaran, pada Selasa (14/5/2019), lalu.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB itu, bertujuan untuk meningkatkan kadar oksigen yang ada di hutan kota, sehingga dampaknya dapat dirasakan langsung oleh warga sekitar yang berkunjung ke taman tersebut.

Disamping agar taman hutan kota nampak lebih indah dan sejuk, penanaman pohon juga dimaksudkan untuk mereboisasi tanaman-tanaman yang sudah mati untuk selanjutnya digantikan dengan tanaman baru.

Dalam kegiatan itu, 50 orang personil Kodim 0208/As dan 20 orang Pengurus Hipakad Asahan serta 4 orang perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan, menanam lebih dari 100 pohon berbagai jenis mulai dari trembesi, mangga, matoa dan rambutan.

Letda Inf Hisar Butar-Butar yang bertindak sebagai pimpinan dalam kegiatan tersebut, mengatakan, penanaman pohon dan penghijauan di taman hutan kota, merupakan bagian dari salah satu Karya Bhakti (Karbak) TNI,

"Kegiatan ini kita lakukan selain merupakan Karya Bakti (Karbak) TNI juga bertujuan untuk memelihara kelestarian alam agar di masa mendatang manfaatnya dapat dirasakan oleh generasi penerus dan warga khususnya masyarakat Kabupaten Asahan,"ungkapnya.

Penulis: ren. Editor: gun.