HETANEWS

Kejari Simalungun dan Jaga Desa Buka Puasa Bersama

Bukber Kejari Simalungun bersama Jaga Desa berlangsung hikmat. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Rutinitas Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Simalungun setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan, melaksanakan buka puasa bersama (Bukber).

Tapi kali ini, bukber dilaksanakan dengan nuansa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun 1440 H ini, bukber diikuti Jaga Desa yang dihadiri ratusan Pangulu.     

Acara berlangsung hikmat dan sederhana, di Aula Kantor Kejari, jalan Asahan Km 4,5, Rabu (15/5/2019). Selain Pangulu, para Kasi, Jaksa dan Pegawai tampak duduk bersama mendengarkan tausyiah dari Al Ustad Subagyo.     

Al Ustad Subagyo memaparkan hikmah puasa di bulan suci Ramadhan dan pahala yang didapat orang berpuasa.

Mengerjakan ibadah di bulan puasa mendapat pahala berlipat ganda. Selain itu, buka puasa bersama menjalin silaturahmi.  Puasa menguji iman kita, mengendalikan diri dari hawa nafsu, ujar Al Ustad Subagyo dalam tausyiahnya.     

Kasi Intel, Robinson Sihombing SH, dalam kesempatan itu, mengungkapkan, salam dari Kajari Simalungun, Irvan Paham PD Samosir SH MH yang kebetulan juga menghadiri acara bukber di Kejatisu.        

Menurut Robin, bukber bersama Jaga Desa lebih mempererat hubungan kejaksaan dengan desa yang terkait dengan TP4D.

Kejaksaan dalam tupoksi TP4D melakukan pendampingan mengatasi semua permasalahan hukum dan melakukan pendampingan.

Desa secara luas dapat melakukan konsultasi hukum dengan TP4D,  melakukan pendampingan bukan membekingi, jelas Sihombing.     

Demi terciptanya program prmerintah untuk pemerataan pembangunan dari mulai pinggiran dan penyerapan sumber anggaran yang maksimal. "Bersama desa dan kejaksaan membangun negeri dari pinggiran, merubah paradigma lama," ungkapnya.

Penulis: ay. Editor: gun.