HETANEWS

Sekda Asahan Serahkan Bansos Sisa Hasil Usaha SPP PNPM-MPd pada Masyarakat Kurang Mampu

Sekda Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar saat menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat di 10 desa se Kecamatan Pulo Banding, di Kantor Camat setempat, Rabu (15/5/2019).

Asahan, hetahews.com - Plt Bupati Asahan, H Surya diwakili Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar, menyerahkan bantuan sosial (Bansos) sisa hasil usaha Simpan Pinjam Perempuan (SPP) dana eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (PNPM-MPd), di Kantor Camat Pulo Bandring, pada Rabu (15/5/2019),  pukul 10.00 WIB.

Plt Bupati Asahan melalui Sekda mengatakan, penyerahan dana bantuan sosial SPP PNPM  MPd tersebut dapat terealisasi atas inisiasi antara pengurus Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dan Unit Pengelola Kegiatan (UPK).

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan dan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat pedesaan. Program PNPM-MPd telah berakhir tahun 2015, namun pemerintah pusat membuat kebijakan agar kegiatan dana eks PNPM tetap berjalan,"ungkapnya.

Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada BKAD dan UPK yang telah mengembangkan dan memajukan usaha simpan pinjam sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

"Atas nama Pemkab Asahan, saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus BKAD dan UPK, semoga kedepan hal-hal positif seperti ini dapat dikembangkan lagi untuk masa mendatang,"ucapnya.

Terakhir, dengan sisa hasil usaha sebesar Rp. 24.902.000, sebanyak 210 masyarakat kurang mampu dari 10 desa se Kecamatan Pulo Bandring, menerima bansos berupa sembako yang meliputi beras, gula, minyak goreng dan mie instant.

"Kepada saudara/i penerima bansos, jangan dilihat dari nilainya, namun niat tulus dari para pengurus yang sudah menyisihkan keuntungan dari sisa hasil usaha untuk kegiatan sosial,"pungkasnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), H Syamsuddin, Kadis Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar, Camat Pulo Bandring, Hasbi Simbolon SH, para Kades dan undangan lainnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.