HETANEWS

Hari Kedua Safari Ramadhan, Plt Bupati Asahan Kunjungi Masjid An-Namirah

Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar saat menyerahkan bantuan, berupa 2 gulung sajadah kepada pengurus BKM Masjid Annamirah, pada Selasa (14/6/2019) malam, lalu.

Asahan, hetanews.com - Memasuki hari kedua safari ramadhan, Plt Bupati Asahan H Surya Bsc yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, beserta ronbongan, melakukan kunjungan ke Masjid An-Namirah, Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, pada Selasa (14/6/2019) malam, lalu.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Asahan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, safari ramadhan ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang harmonis antara Pemkab Asahan dengan masyarakat.

"Tanpa terbangunnya komunikasi yang harmonis antara umaro, ulama dan masyarakat, pembangunan tidak akan berjalan maksimal di Kabupaten Asahan,"ungkapnya.

Didampingi Kabag Sosial, Sunardi, Kabag Protokol, Darwinsyah serta Camat Kota Kisaran Timur, Irwandi, Kadis Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, kepemimpinan Bupati Asahan terdahulu, Alm Taufan Gama Simatupang, telah merintis dan mewujudkan visi -misi Kabupaten Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri sehingga banyak program yang langsung menyentuh masyarakat Asahan.

"Jika ada janji yang belum sempat Alm Taufan Gama Simatupang tuntaskan saat menjabat Bupati Asahan. Saya atas nama Pemkab Asahan mohon maaf yang sedalam-dalamnya," kata Rahmat Hidayat Siregar dihadapan jamaah Masjid An Namirah.

Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, disela-sela safari ramadhan itu juga menghimbau masyarakat untuk memperbanyak ibadah, zakat, infaq dan sedekah di bulan suci ramadhan.

"Marilah kita perbanyak amalan di bulan yang penuh ampunan ini, dan untuk zakat sebaiknya dibayar melalui lembaga zakat agar penyalurannya merata," ungkapnya.

Terakhir, momen safari ramadhan tersebut dirangkai dengan penyerahan 2 gulung sajadah dan uang tunai kepada BKM Masjid, serta memberikan penali kasih kepada 15 orang anak yatim dan 15 orang kaum dhuafa.

Penulis: ren. Editor: gun.