HETANEWS

Dana Rp 126 Milyar untuk Pembangunan Rumah Sakit Type C Tanjungbalai

Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial dalam acara peletakan batu pertama pembangunan RSUD Type C. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Setelah lama terbengkalai, akhirnya Pemko Tanjungbalai, melanjutkan pembangunan RSUD Type C.

Pembangunan ini, merupakan kerjasama Pemko Tanjungbalai dengan BUMN yakni PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur), dengan pembiayaan sebesar Rp 126.538.317.000,-dalam waktu pembayaran selama 5 tahun.

Pembangunan rumah sakit yang terletak di Jalan Kartini,  Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar ini, ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial dan diikuti Direktur Pembiayaan dan Investasi  PT SMI, Edwin Syahruzad,  Rabu (15/5/2019).

Penandatanganan MoU antara Pemko Tanjungbalai dan pihak BUMN. (foto/ferry)

Hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Ismail,  Forkopimda, OPD dan tokoh masyarakat.

Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial dalam sambutannya mengatakan, rumah sakit ini direncanakan akan selesai dalam waktu 18 bulan.

Nantinya dengan selesainya pembangunan rumah sakit ini dapat mensejahterakan dan memberikan pelayanan prima bagi warga Tanjungbalai dan sekitarnya, baik dalam bidang kesehatan ataupun sarana publik lainnya, ucap Wali Kota.

Pembangunan Rumah sakit Type C ini, rencananya dibangun  dengan kontruksi 2 lantai dan akan selesai pada pertengahan tahun 2020 mendatang.

Syahrial mengatakan, pembangunan lanjutan rumah sakit ini merupakan wujud pengabdian dan visi - misinya  bersama Wakil Wali Kota dalam melanjutkan program pembangunan yang sebelumnya telah dirintis oleh Wali Kota sebelumnya.

Contoh Rumah Sakit Type C yang akan dibangun. (foto/ferry)

Sementara itu, Direktur Pembiayaan dan Investasi  PT SMI, Edwin Syahruzad mengatakan, layanan kesehatan memang merupakan salah satu pelayanan publik yang menjadi tanggung jawab pemerintah dan pihaknya (PT SMI)  merasa senang bisa bekerja sama dengan Pemko Tanjungbalai untuk penyelesaian pembangunan rumah sakit yang mana ini merupakan salah satu terobosan baik yang dilakukan oleh Wali Kota Tanjungbalai ini, guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warganya,  ujar Edwin Syahruzad.

Dalam kesempatan itu juga,  Pemko Tanjungbalai juga memberikan santunan, berupa tali asih kepada  100 anak yatim. Santunan ini langsung diberikan oleh Wali Kota, M Syahrial yang didampingi Ketua TP PKK, Sri Silvisa Novita M Syahrial.

Penulis: ferry. Editor: gun.