HETANEWS

Dianggap Tidak Ada Perkembangan, Radja PS Janter Aruan Sebut Masyarakat Menginginkan Pilkada Siantar 2020

Radja PS Janter Aruan ketika di wawancarai oleh Wartawan Hetanews.(Foto/EBP)

Siantar, hetanews.com - Saat ini Kota Siantar sedang membicarakan kapan akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda), ada dua pandangan di tengah masyarakat yakni Pilkada akan dilaksanakan Tahun 2020, atau dilaksanakan di Tahun 2024, beredar kabar bahwa Kemendagri telah mengirim surat jika Pilkada Siantar dilangsungkan di Tahun 2024, hal tersebut menurut salah seorang pengamat Radja PS Aruan menyebutkan masyarakat Siantar sangat menginginkan Pergantian pucuk pimpinan di Kota Siantar.

Radja PS Aruan mengatakan pasca meninggalnya Hulman Sitorus, dia menganggap Kota Siantar Stagnan, sehingga menurutnya dibutuhkan pergantian Walikota.

"Kita protes surat kemendagri tentang penundaan pilkada Siantar, Kota Siantar pasca meninggalnya hulman terasa tidak ada perkembangan apa-apa seperti kota mati, dibetuhkan percepatan pilkada utk menggantikan walikota siantar,"sebut Radja PS Aruan yang juga sebagai Wakil Ketua Horas Bangso Batak (HBB), Selasa (15/05/2019).

Untuk itu kata Radja PS Aruan pihaknya akan melakukan desak kepada Kementrian untuk menarik kembali surat edaran tersebut sehingga Agenda Pilkada di Kota Siantar berlangsung di Tahun 2020.

"kita akan adakan unjuk rasa agar pemerintah pusat membatalkan dan menarik kembali surat edaran tersebut, agar menetapkan agenda pilkada Siantar tahub 2020."ucapnya.

Selain itu kata Radja PS Aruan dia berharap agar DPRD Siantar mendengarkan dan menerima aspirasi masyarakat tersebut dan menyampaikan kepada Pemerintah Pusat agar Agenda Pilkada di Kota Siantar berlangsung di Tahun 2020, karena hal tersebut adalah keinginan dari masyarakat.

"Kita berharap agar pimpinan DPRD Siantar agar menerima aspirasi masyarakat, dan melanjutkannya kepada pemerintah pusat, karena aspirasi kita melalui unjuk rasa akan kita sampaikan ke DPRD Siantar,"sebut Radja PS Janter Aruan yang juga sebagai Sekertaris Umum BKAG Kota Siantar.

Penulis: tom. Editor: tom.