HETANEWS

Pasca Pemilu 2019, Ketua FKUB Asahan Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Ketua FKUB Kabupaten Asahan, Humaidi Syamsuri Pane. (Foto/Ren)

Asahan, hetanews.com – Pesta demokrasi atau Pemilu serentak 2019 telah selesai digelar. Kini seluruh masyarakat Indonesia masih menunggu rekapitulasi nasional hasil suara Pemilu 2019 (Pilpres dan Pileg), yang dilakukan pihak KPU Pusat.

Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Asahan, Humaidi Syamsuri Pane, meminta masyarakat agar saling menjaga ketentraman dan kondusifitas Kabupaten Asahan selama proses penghitungan rekapitulasi manual berlangsung.

Masyarakat diharapkan tidak mudah terpancing dengan informasi perolehan suara yang beredar dan diminta untuk tetap menunggu sampai pengumuman resmi dari KPU.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terkait maraknya berita yang berkembang di media sosial yang belum dapat dipastikan kebenarannya serta berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," kata Humaidi, Rabu, (15/5/2019).

Ia berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut mengawal dan mengawasi proses pengitungan suara sampai 22 Mei 2019 mendatang.

"Kita harus tetap waspada terhadap ancaman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab serta tetap mengawal dan mengawasi penghitungan suara sampai ditentukannya pemenang pemilu 2019, pada 22 Mei mendatang," ucapnya.

Humaidi pun mengapresiasi kinerja Polri dan TNI yang dengan sekuat tenaga mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019. Sehingga situasi Kabupaten Asahan, pasca 17 April 2019 tetap aman dan terkendali.

"Saya bersama tokoh agama lainnya menyampaikan apresiasi terhadap Kapolres Asahan dan Dandim 0208/As yang dengan segala upaya telah mengamankan jalannya pesta demokrasi yang berlangsung setiap lima tahun ini," pungkasnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.