HETANEWS

Ini Pesan Wakil Wali Kota Tebingtinggi pada Peserta Pelatihan Produktifitas UMKM

Wakil Wali Kota Tebingtinggi, H Oki Doni Siregar saat memberikan paparan kepada peserta pelatihan. (foto/rps)

Tebingtinggi, hetanews.com -  Wakil Wali Kota Tebingtinggi, H Oki Doni Siregar mengatakan, bahwa kemajuan zaman yang begitu pesat saat ini ikut mengubah tatanan kehidupan, di berbagai aspek, termasuk di bidang ekonomi.

Hal itu dikatakannya, ketika membuka pelatihan peningkatan produktifitas yang dilaksanakan oleh Lembaga Kajian Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan (LKPMP) Sumatera Utara, Rabu (15/5/2019) siang, di Aula Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi.

Di hadapan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Wakil Wali Kota Tebingtinggi menyampaikan, bahwa kemajuan teknologi serta transparansi (keterbukaan publik) sangat berpengaruh atas tumbuh kembangnya suatu bangsa.

"Untuk menyahuti hal ini, kuncinya hanya satu, yakni menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, yang harus mampu mengikuti perkembangan yang ada,"sebut Wakil Wali Kota.         

Menurut Oki Doni Siregar, salah satu unsur pendukung peningkatan SDM adalah melalui pelatihan-pelatihan seperti yang dilakukan LKPMP Sumut.

Dalam kesempatan tersebut, Oki berharap para peserta latihan yang terdiri dari pelaku ekonomi di Kota Tebingtinggi, benar-benar dapat memanfaatkan pelatihan tersebut dengan sebaik baiknya.

Penulis: rps. Editor: gun.