HETANEWS

Ditangkap Densus 88, Terduga Teroris Asal Kudus Penjual Ikan Cupang

Ilustrasi Datesmen Pasukan Khusus 88 Antiteror menangkap terduga teroris. (int)

Kudus, hetanews.com - Salah satu terduga teroris yang ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 AntiTeror di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, pada Selasa (14/5/2019) kemarin, merupakan penjual ikan cupang.

Terduga pelaku berinisial UA itu juga membuka jasa servis lampu bekas di kediamannya.

Hal itu disampaikan Toha Maulana, seorang warga Kecamatan Kaliwungu. Toha mengaku mengetahui penangkapan UA ketika dirinya berada di warung makan yang kebetulan berdekatan dengan rumah terduga teroris yang diciduk Densus 88.

"Saya memang melihat ada empat orang yang keluar dari mobil kijang inova berpelat nomor "B", kemudian masuk ke rumah UA," ujar Toha, Rabu (15/5/2019).

Tempat penjualan ikan cupang milik warga Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang ditangkap Densus 88. (Foto: Akhmad Nazaruddin Lathif)
Tempat penjualan ikan cupang milik warga Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang ditangkap Densus 88. (Akhmad Nazaruddin Lathif)

Setelah itu, keempat orang tersebut langsung membawa UA masuk ke mobil inova, sedangkan dari belakangnya terdapat empat kendaraan berukuran kecil.

Menurut Toha, UA dikenal tertutup dengan warga sekitar. Meski demikian, ia menyebut UA cukup baik.

Untuk diketahui, tim Densus 88 AntiTeror melakukan penangkapan terhadap delapan orang terduga teroris di Jawa Tengah, yakni di Kabupaten Kudus, Grobogan, Sragen, dan Magelang.

sumber: suara.com

Editor: sella.