HETANEWS

Ramadhan Fair di Asahan Hingga 13 Juni

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam Ramadhan Fair 2019 mulai dari lomba mewarnai tingkat PAUD sampai festival qasidah serta jajanan di Komplek Stadion Mutiara, Jalan Madong Lubis Kisaran, Selasa, (14/5/2019). (Foto/Ren)

Asahan, hetanews.com - Gerakan Muda Mudi Adz Dziniyah (GMMA) Kabupaten Asahan pada bulan suci Ramadan 1440 Hijriah menggelar Ramadhan Fair yang berlangsung di kompleks Stadion Mutiara, Jalan Madong Lubis Kisaran.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 8 Mei 2019 - 13 Juni 2019 tersebut diisi dengan berbagai kegiatan perlombaaan serta melibatkan dari berbagai kalangan kelompok umur.

Ketua GMMA Kabupaten Asahan, Sandi Pradana mengatakan kegiatan ini mereka gelar sebagai wujud untuk memberikan wadah bagi masyarakat Kabupaten Asahan, khususnya warga kota Kisaran dalam mengisi kekosongan waktu selama bulan puasa.

"Sebetulnya kami ingin memotivasi para anak anak dan remaja mengisi kekosongan waktu saat puasa. Kami buat 35 macam lomba, dari tingkat PAUD sampai usia dewasa 50 tahun," kata Sandi, Selasa (14/5/2019).

Sandi menyebutkan kegiatan Ramadhan Fair di Kabupaten Asahan ini merupakan yang pertama kali digelar. Ia berharap Ramadhan Fair di Kota Kisaran dapat berlanjut disetiap momentum bulan Ramadan.

Sebelum kegiatan ini berhasil dilaksanakan, panitia terlebih dahulu berkonsultasi dengan Pembina Gerakan Muda Mudi Adz Dziniyah, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang juga Ketua TP PKK Asahan.

Ia juga mengatakan bahwa Ketua TP PKK Asahan sangat mendukung kegiatan yang digagas pihaknya terlebih pada saat itu pembina GMMA juga berharap agar sumber dana dalam kegiatan Ramadhan Fair tersebut tidak berasal dari APBD melainkan dari para donatur dan sumbangan tidak mengikat lainnya.

"Kami mengkonsep acara ini selama dua bulan. Kami tegaskan juga kegiatan Ramadhan Fair ini tidak menggunakan dana APBD, tapi kami peroleh dari donatur dan pembina Gerakan Muda Mudi Adz Dziniyah serta sumbangan tidak mengikat lainnya," sebutnya.

Sandi menjelaskan berbagai kegiatan yang digelar di Ramadhan Fair, kompleks Stadion Mutiara Kisaran setiap hari berlangsung mulai pukul 16.00 WIB - 18.00 WIB dan dilanjutkan pukul 21.00 WIB.

"Kalau antusias masyarakat cukup bagus. Dari 35 jenis perlombaan, ada 1.200 orang yang telah mendaftar sebagai peserta supaya bisa ikut lomba," ungkapnya.

Penulis: rendi. Editor: bt.