HETANEWS

Grand Max Kontra Truk Tronton di Sergai, 3 Orang Masuk RS Chevani Tebingtinggi

Kondisi kedua kendaraan saat di TKP, Selasa (14/5/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Tebingtinggi – Kisaran, tepatnya dekat Jembatan Kuning, Desa Binjai, Kecamatan Syahbandar, Kabupaten Sergai, Selasa (14/5/2019), sekira pukul 11.30 WIB.

Kali ini, antara Mobil Grand Max nopol BE 9641 FH kontra Truk Tronton BK 9609 LO. Akibat peristiwa itu, tiga orang mengalami luka dan dibawa ke RS Chevani Tebingtinggi.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi,  AKP Enda Iwan Iskandar SH, melalui Kanit Laka Lantas, Aiptu K Napitupulu saat dikonfirmasi hetanews.com, membenarkan kecelakaan itu.

Lanjutnya, pengemudi Pick Up, Hendra (30), warga jalan  M Yamin, Kelurahan TJ. Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi.

Dia mengalami luka ringan di bagian kening dan penumpang  Pick Up, atas nama Ristiawan (42), juga warga yang sama dengan Hendra dan Herman (25 ), warga yang sama, masing – masing berobat ke RS Chevani.

Sedangkan sopir Truk Tronton atas nama Sugianto (39), warga Dusun VII Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa, tidak mengalami luka.

Unit Laka Lantas Polres Tebingtinggi saat melakukan olah TKP, Selasa (14/5/2019). (Foto/WH)

Kronologisnya, mobil Grand Max tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kisaran menuju arah Kota Tebingtinggi.

Dan setibanya di TKP, Grand Max tersebut mendahului truk yang belum diketahui identasnya yang berada di depan lajunya semula dan tidak memperhatikan Truk Tronton BK 9609 LO, yang datang dari arah berlawanan (arah Tebingtinggi menuju Kisaran), sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

Bagian depan sebelah kanan Grand Max mengenai sudut kanan depan Truk Tronton. Dan akibat kejadian tersebut, kedua kendaraan mengalami kerusakan.

Truk Tronton, waktu kejadian itu, sempat menghindar ke pinggir kiri jalan hingga oleng dan terbalik ke beram jalan sebelah kiri dengan kedalaman 2 meter.

Untuk barang bukti, saat ini diamankan dan kerugian material diperkirakan Rp.5.000.000, terangnya.

Penulis: wh. Editor: gun.