HETANEWS

Sekdakab Asahan Safari Ramadhan ke Masjid Al Ikhlas

Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin, menyerahkan bantuan, berupa uang tunai dan sajadah kepada pihak Masjid Al Ikhlasdesa Ambalutu, pada Senin (13/5/2019) malam lalu. (Foto/Ren)

Asahan, hetanews.com - Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, mengunjungi Masjid Al Ikhlas yang berada di Desa Ambalutu, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan. Senin (13/5/2019) malam.

Dalam sambutannya, Taufik menghimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan momentum Ramadhan dengan cara memperbanyak ibadah, infaq dan sedekah dalam upaya untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang religius.

Selain itu, program safari Ramadhan juga sebagai salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

"Setiap tahunnya, Pemkab Asahan menjadwalkan kunjungan rutin tim Safari Ramadhan ke setiap desa dan kelurahan se Kabupaten Asahan. Hal tersebut juga sebagai upaya untuk meningkatkan kebersamaan antara Pemerintah dan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi," ungkapnya.

Sebagai tuan rumah, Kepala Desa Ambalutu, Heri Kusmiadi, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang pada  tahun ini tetap melaksanakan kunjungan tim safari Ramadhan ke Desa Ambalutu.

"Saya mewakili warga desa Ambalutu juga menyampaikan terima kasih kepada Alm H. Taufan Gama Simatupang yang dimasa kepemimpinannya amat memperhatikan desa Ambalutu, baik dari segi pembangunan fisik maupun peningkatan kualitas iman dan takwa di desa kami," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Pemkab Asahan melalui Taufik, menyerahkan bingkisan kepada BKM Masjid Al Ikhlas, berupa uang tunai dan sajadah, serta menyalurkan bantuan kepada fakir miskin dan kaum duafha yang berada di sekitaran Ambalutu.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Sekretaris Camat Buntu Pane, para pengurus Baznas Kabupaten Asahan, Kepala Desa Ambalutu serta jamaah Masjid Al Ikhlas yang berada di seputaran emplasment perkebunan Ambalutu.

Penulis: rendi. Editor: gun.