HETANEWS

Bikin Trenyuh, Lewis Hamilton Berkata Bocah Ini adalah "Spirit Angel"

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton merayakan kemenangannya di podium setelah memenangi F1 GP Spanyol di sirkuit de Catalunya

Spanyol, hetanews.com - "Ia adalah Spirit Angel saya dalam balapan kemarin," ungkap juara dunia Formula One (F1) lima kali, Lewis Hamilton, yang pekan lalu memenangi F1 GP Spanyol2019, tentang Harry Shaw. Ia memuji ketabahan penggemar ciliknya,  yang tengah berjuang melawan kanker jenis langka, Ewing's Sarcoma.

Ucapan dukungan semangat dari Harry Shaw, yang masih berusia lima tahun,  via video message laman sosial Instagram sangatlah menginspirasi dan memotivasi Lewis Hamilton saat turun berlaga.

Harry Shaw memandangi jet darat tim Mercedes di kediaman keluarga Shaw [Instagram: F1.com].
Harry Shaw memandangi jet darat tim Mercedes di kediaman keluarga Shaw [Instagram: F1.com].

Dan sebagai balasan, sebuah jet darat F1 tim Mercedes diterbangkan ke kediaman Shaw yang berada di Redhill, Surrey, sekitar 45 menit perjalanan darat dari London. Pada Selasa (14/5/2019). Disebutkan pula bahwa piala kemenangan Lewis Hamilton turut dibawa untuk dipertunjukkan kepadanya.

Mengalami serangan Ewing's Sarcoma beberapa saat lalu, setelah dirawat di rumah sakit, Harry Shaw dibawa kembali ke rumah oleh orangtuanya.  Pada April 2019, tim dokter yag mendiagnosa sakitnya memperkirakan bahwa kondisi fisiknya tidak bertahan lama lagi.

"Saya tidak mengenal Lewis, namun kami bisa melihat ketulusan hatinya. Ia adalah sosok sederhana dan menyenangkan. Ia mengirimkan sebuah pesan menyentuh hati, setelah memenangkan balapan di F1 GP Spanyol kemarin. Hal ini sangat berarti bagi kami," tutur James Shaw, ayah Harry Shaw.

Sementara Charlotte Shaw, istri James dan ibunda Harry menambahkan, "Pesan itu mampu menerbitkan senyum Harry, di saat ia memiliki keterbatasan untuk berbahagia."

"Good luck winning," pesan menyentuh Harry Shaw untuk Lewis Hamilton [Instagram: F1.com].
"Good luck winning," pesan menyentuh Harry Shaw untuk Lewis Hamilton [Instagram: F1.com].

Ia pun menambahkan, bahwa awalnya Lewis Hamilton mengirimkan beberapa potret bertanda tangan serta topi pet, dan hal ini sudah mampu menerbitkan senyum di wajah putranya.

"Lalu bertambah lebar dan semakin lebar lagi senyumnya, suatu hal yang membuat trenyuh karena ia kesulitan tersenyum akhir-akhir ini," tukas Charlotte Shaw.

Sampai sekarang, keluarga Shaw menggalang dana untuk kebutuhan riset langka seperti diderita putra mereka. Jumlahnya kini telah tembus GBP 15 ribu atau sekitar Rp 30 miliar. Dan tim Mercedes AMG - Petronas tempat Lewis Hamilton bernaung juga ikut menyumbangkan donasi.

sumber: suara.com

Editor: sella.