HETANEWS

Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai Kunjungi Masjid Al-Kautsar

Sekdakab Sergai saat memberikan bingkisan kepada kenajiran masjid. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Tim III Safari Ramadhan kabupaten Sergai yang dipimpin Sekdakab Sergai, Hadi Winarno, mengunjungi Masjid Al-Kautsar, Desa Pabatu II, Kecamatan Dolok Merawan, Senin (13/5/2019) malam.

Sambutan Bupati Sergai yang dibacakan Sekertaris Tim III, Kaban BPKA, H. Gustian, menyampaikan salam dari Bupati dan Wakil Bupati Sergai untuk masyarakat Kecamatan Dolok Merawan dan permohonan maaf atas ketidakhadiran, dikarenakan saat yang bersamaan juga melaksanakan Safari Ramadhan di wilayah lain, di Sergai, sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menghadirkan Pemerintah di tengah masyarakat utama pada bidang keagamaan terlebih di bulan suci penuh berkah ini kepada kita semua, ucapnya.

Tujuan Safari Ramadhan yang dilaksanakan rutin setiap tahun ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, serta memperkuat ikatan rasa persaudaraan kita sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang.

Harapannya, semoga dengan kunjungan tim safari Ramadhan ini dapat menjembatani kepentingan masyarakat dalam mencapai keberhasilan pembangunan sejalan dengan visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan.

Ketua Badan Kenajiran Mesjid (BKM) Al-Kautsar Desa Pabatu II Sardinar Saragih mengatakan, kehormatan dan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim III Safari Ramadhan Pemkab Sergai, pada hari ini, sebagai bentuk kepedulian pengembangan syiar Islam dari pemerintah daerah.

Untuk kesejukan hati, Ustadz Sulaiman yang akrab dipanggil Ustadz Sole ini, mengajak kaum muslimin mensyukuri Allah yang masih menjadikan kita tetap istiqomah dan menjaga keimanan serta ketaqwaan dalam menjalankan ibadah dalam bulan ramadhan dengan ikhlas.

Hendaknya kita menjauhi dari sifat tidak ikhlas beribadah karena ingin dilihat atau dipuji orang lain atau dengan tujuan tertentu selain Allah. Sebab hal tersebut menjauhkan kita dari berkah Allah, pesan Sole.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.