HETANEWS

Hasil Liga Italia Dini Hari Tadi: Inter Kukuh di Peringkat Tiga

Winger Inter Milan, Ivan Perisic (kedua dari kiri) merayakan golnya ke gawang Chievo bersama rekan-rekannya, dalam laga giornata ke-36 Liga Italia 2018/2019 di Giuseppe Meazza, Selasa (14/5/2019) dini hari WIB.

Inggris, hetanews.com -  Meski tim juara sudah diketahui, namun persaingan untuk posisi empat besar di Liga Italia Serie A 2018/2019 masih seru. Inter Milan kembali ke peringkat ketiga klasemen usai menekuk tamunya, Chievo 2-0 di Giuseppe Meazza, dalam laga giornatake-36, Selasa (14/5/2019) dini hari WIB.

Inter tampil mendominasi dengan ball possession mencapai 68 persen. Tim tuan rumah juga me-register 10 tembakan ke gawang, sementara Chievo sama sekali tak membuat shot on goal.

Setelah sempat dibuat kelabakan oleh kukuhnya pertahanan tim tamu, Inter akhirnya membuka skor pada menit 39 via Matteo Politano.

Bola liar di depan kotak penalti Chievo mengarah ke winger Inter berusia 25 tahun itu. Ia pun langsung menembak dengan kaki kirinya. Sempat membentur tiang, bola akhirnya masuk ke gawang.

Lagi-lagi dibuat frustrasi oleh alotnya permainan Chievo di sepanjang paruh kedua, Inter akhirnya baru bisa memastikan kemenangan pada menit 86.

Cedric Soares menusuk dari sisi kanan dan menembak ke gawang. Kiper Chievo menepisnya, tapi Ivan Perisic langsung menyontek bola rebound untuk mengubah skor jadi 2-0.

Hingga laga berakhir, keunggulan 2-0 Inter tetap bertahan. Dapat poin penuh, Inter kembali ke posisi ketiga klasemen menggeser Atalanta, dengan raihan 66 poin dari 36 pertandingan.

Inter unggul satu poin dari Atalanta dengan dua giornata tersisa, serta unggul empat poin dari AC Milan yang duduk di urutan kelima.

Di sisi lain, Chievo yang sudah pasti turun kasta ke Serie B musim depan masih di dasar klasemen dengan 15 poin.

Susunan Pemain

Inter Milan XI: Handanovic; Cedric, Skriniar, Miranda, Asamoah; Vecino/Gagliardini, Borja Valero; Politano/Candreva, Nainggolan, Perisic; Icardi/Lautaro.

Chievo XI: Semper; Tomovic, Cesar/Jaroszynski, Bani; Depaoli, Rigoni, Hetemaj, Leris; Vignato/Pellissier; Meggiorini, Grubac/Kiyine.

sumber: suara.com

Editor: sella.