HETANEWS.COM

Peringati HUT Kodam I /BB Ke 69, Personil Kodim 0208/As Bersihkan Rumah Ibadah

Puluhan personil Kodim 0208/As diabadikan usai melaksanakan kegiatan pembersihan rumah ibadah, di Dusun I, Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman, pada Jum'at (10/5/2019), lalu. (Foto/Ren)

Asahan, hetanews.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam l/BB ke 69 tahun yang jatuh pada 20 Juni 2019 mendatang, puluhan personil Kodim 0208/As, melaksanakan kegiatan karya bakti (Karbak), dengan membersihkan rumah ibadah yang berada di Kecamatan Air Joman, Jum'at (10/5/2019), lalu.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB dan dipimpin oleh Danramil 07/AJ, Kapten Inf Endar Siregar tersebut, menyasar salah satu rumah ibadah, yakni Masjid Aqomaddin yang terletak di Dusun I, Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman, dengan melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga setempat.

Dalam keterangannya, Kapten Inf Endar Siregar mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan selain untuk memperingati HUT Kodam I/BB juga bertujuan untuk mendekatkan diri serta mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat setempat.

Dengan dibantu tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat setempat, pilihan personil melakukan gotong royong membersihkan halaman yang banyak ditumbuhi rumput liar di sekitar masjid. (Foto/Ren).

"Kegiatan ini kita lakukan selain memperingati HUT Kodam l/BB juga untuk mendekatkan diri serta mempererat tali silaturahmi dengan warga setempat terlebih saat ini sedang memasuki bulan suci ramadhan", ungkapnya.

Pantauan di lokasi, sekitar 30-an personil Kodim 0208/As dan 20-an warga, ikut berbaur bergotong royong, membersihkan bagian luar dan dalam masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat setempat.

Sementara itu, salah seorang warga, bernama Doni Damara (36) mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di desanya menjadi sangat berkesan, karena baru pertama kali kegiatan karya bakti tersebut dilakukan dan menjadi suatu hal yang patut untuk diapresiasi.

"Saya pribadi merasa bangga dengan kehadiran TNI di desa kami, dan kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan personil Kodim 0208/As yang sudah bergotong royong bersama membersihkan masjid kebanggaan kami ini,"tutupnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!