HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Pelaksanaan Pemilu 2019 di Pati Sukses, Polres Pati Gelar Silahturahmi Tokoh Pati

Bertempat di Gedung Tribrata, Polres Pati menggelar acara silahturahmi bersama tokoh masyarakat Pati dan buka bersama sebagai tanda syukur atas suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Pati yang berjalan aman, tertib dan lancar, Senin (13/5/19) sore. (Foto/ist)

Pati, hetanews.com - Pasca Pemilu serentak 2019, Polres Pati menggelar acara Silaturahmi Tokoh masyarakat Pati dalam balutan "Merajut Damai Pasca Pemilu 2019" Seduluran selawase bertempat di Gedung Tribrata Polres Pati, Senin (11/5/19) jelang  saat berbuka puasa.

Kegiatan silaturahmi tokoh masyarakat Pati  "Merajut Damai Pasca Pemilu 2019"  merupakan upaya penggalangan terhadap tokoh politik , tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Pati oleh Polres Pati bekerja sama dengan Forkompinda dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif pasca Pemilu 2019. Hal itu dilaksanakan dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus apresiasi terhadap partisipasi Pemilu 2019 yang berjalan aman, tertib dan lancar di Kabupaten Pati.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pati H. Haryanto, Forkompinda Pati, tokoh agama, tokoh masyarakat, relawan dan wartawan serta warga masyarakat Pati.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto S.SIK., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tanggal 17 April 2019, kita bersama-sama telah melakukan Pemilu yang aman dan kondusif, semuanya itu tidak terlepas dari peran serta rekan-rekan sekalian untuk mewujudkanya.

"Saya sendiri merasakan bahwa Pati itu luar biasa, dimana banyak keragaman itu tetap terjaga dengan baik, sehingga kita bisa merajut damai terutama pasca pemilu 2019," ujar Kapolres.

Perlu kita ketahui bahwa Pati adalah rumah kita dan tempat tinggal kita, oleh karena itu, mari kita rawat kebhinekaan ini agar tetap terjaga, di mana untuk melaksanakanya butuh peran serta dari saudara-saudata sekalian.

Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan agenda pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Masih kata Kapolres, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Pati dapat berjalan aman, damai, sejuk, transparan dan demokratis", tutur Jon Wesly Ariyanto.

Sementara Bupati Pati Haryanto dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Pati berjalan dengan sukses. 

"Saya berharap situasi yang aman dan kondusif ini akan tetap terjaga sampai tanggal 22 Mei 2019," kata Haryanto.

"Masyarakat Pati  terkenal dengan sopan santunnya. Mari kita sukseskan Pati yang aman dan seduluran selawase (bersaudara selamanya)," pungkas Bupati Pati.

Penulis: Sertu Suwono. Editor: bt.