HETANEWS

Pembunuh Vera Oktaria Ditangkap di Bogor? Jawaban Polisi dan Indikasi Kekerasan Seksual-Sidik Jari

Palembang, hetanews.com - Pembunuh Vera Oktaria Ditangkap di Bogor? Jawaban Polisi dan Indikasi Kekerasan Seksual - Sidik Jari

Sempat beredar kabar, pelaku pembunuhan kasir Indomaret ditangkap polisi di kawasan Bogor.

Namun, akhirnya polisi membantah kabar tersebut. Perkembangan terkini dijelaskan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, yakni penemuan terbaru dan arah penyelidikan yang semakin terkuak karena ditemukan bekas sidik jari pelaku.

Kasus pembunuhan Vera Oktaria (21) saat ini masih terus dikembangkan oleh tim gabungan Polda Sumatera Selatan.

Prada DP, oknum anggota TNI yang disebut-sebut adalah mantan kekasih Vera pun mendadak menjadi perbincangan hangat di media sosial karena ia diduga adalah pelaku dari kasus tersebut.

Hal itu terkuak berdasarkan keterangan dari Suhartini (50) yang merupakan ibu kandung Vera. Menurutnya, anak bungsunya tersebut selalu ketakutan karena mendapatkan ancaman dari Prada DP. Perilaku Prada DP yang ringan tangan, menurut Suhartini membuat Vera akhirnya memutuskan hubungan mereka.

Baca juga: Kodam Sriwijaya Ikut Buru Oknum TNI Pemutilasi Fera Oktaria

Pembunuh Vera Oktaria Ditangkap? Penjelasan Polisi Terungkap Indikasi Kekerasan Seksual - Sidik Jari

Namun, Prada DP menolak dan terus mengejar korban. Prada DP kabur dari pendidikan militer DP diketahui adalah seoarang anggota TNI yang sedang menjalani pendidikan di Sartaif Rindam II/Baturaja.

Kapendam II Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan saat dikonfirmasi mengatakan, mereka saat ini telah membentuk tim untuk mencari keberadaan Prada DP.

Baca juga: Kodam II Sriwijaya Turut Menerjunkan PM untuk Mengejar DP yang Diduga Pelaku Mutilasi Vera Oktaria

Penginapan Sahabat Mulya yang merupakan lokasi ditemukannya sesosok
Penginapan Sahabat Mulya yang merupakan lokasi ditemukannya sesosok wanita tanpa identitas yang tewas dimutilasi, 

"Masih dugaan, Prada DP juga sudah merupakan siswa yang kabur dalam masa pendidikan, sekarang masih kami cari," kata Djohan, Minggu (12/5/2019).

Djohan menjelaskan, jika memang Prada DP terbukti menjadi pelaku atas pembunuhan Fera mereka tak akan segan melakukan proses hukum terhadapnya.

"Sekarang masih dilakukan penyelidikan, untuk memastikan keterlibatannya. Kami pastikan jika oknum TNI terbukti melakukan tindakan pidana akan diproses sesuai hukum yang berlaku," katanya.

Jenazah Vera Oktaria (21)korban mutilasi saat dibawa pihak keluarga dari rumah sakit Bhayangkara Palembang, Sabtu (11/5/2019).

Vera Oktaria, kasir minimarket yang dibunuh di kamar hotel, dan mantan kekasihnya, DP
Vera Oktaria, kasir minimarket yang dibunuh di kamar hotel, dan mantan kekasihnya, DP 

Polda Sumatera Selatan saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi terkait kasus pembunuhan Vera Oktaria (21).

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, mereka saat ini terus mengumpulkan bukti-bukti untuk mengungkap pelaku pembunuhan Vera. "Bukti sidik jari pelaku juga sudah kami dapatkan," kata Supriadi.

Dari hasil visum, petugas tak menemukan adanya tanda kekerasan seksual di tubuh Vera. Namun, Supriadi enggan berspekulasi terkait adanya dugaan keterlibatan oknum TNI yang disebut-sebut adalah mantan pacar dari Vera.

Baca juga: Polisi: Jika Ada yang Melindungi Prada Deri Bisa Dipidana!

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi saat melakukan gelar p
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi saat melakukan gelar perkara terkait penangkapan empat tersangka pembobolan ATM di di Gedung Kantor Kota Terpadu Mandiri (KTM ) Bank Mandiri Desa Mulya Sari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin,Senin (1/4/2019).

"Belum dipastikan, kami koordinasi dengan TNI agar tidak ada miscommunication,"ujarnya.

Sidik jari pelaku ditemukan di dinding penginapan Hasil penyelidikan, petugas mendapatkan sidik jari di dinding kamar yang diduga adalah milik pelaku.  

Namun, polisi masih enggan menduga-duga jika sidik jari tersebut adalah milik Prada DP.

"Sidik jari itu dibawa ke Puslabfor dan akan diteliti dulu," kata Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (12/5/2019).

Supriadi melanjutkan, korban tewas setelah mengalami luka benturan keras di bagian kepala. Di mana banyak luka memar ditemui di tubuh korban.

PESAN TERAKHIR Oknum TNI Prada DP Sebelum Menghilang, POM TNI Ikut Cari DP, Mutilasi Vera Oktaria
Pesan Terakhir Oknum TNI Prada DP Sebelum Menghilang, POM TNI Ikut Cari DP, Mutilasi Vera Oktaria 

"Korban dieksekusi di kamar tersebut dengan kondisi tangannya terpotong, kami masih mencari keterangan untuk saksi sudah enam yang diperiksa,"ujarnya.

Terkait beredar kabar jika Prada DP sudah ditangkap di kawasan Bogor Jawa Barat, namun Supriadi membantah informasi tersebut, karena menurutnya polisi saat ini masih melakukan penyelidikan. "Belum, nanti kalau sudah tertangkap pasti aku kabarkan,"jelas Supriadi.   

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.