HETANEWS

Max Verstappen Sebut Jet Darat Mercedes Terlalu Kencang

Driver kelahiran Belgia, Max Verstappen memberikan jempol setelah finihs di posisi ketiga dalam F1 GP Spanyol di Circuit de Catalunya, Montmelo

Spanyol, hetanews.com - Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen cukup puas dengan performanya di Formula One (F1) GP Spanyol 2019. Meski begitu, ia mengakui jika jet darat miliknya masih kalah cepat dari kepunyaan tim Mercedes.

Max Verstappen harus puas finis di posisi ketiga. Ia terpaut 7,679 detik dari Lewis Hamilton (Mercedes) yang keluar sebagai pemenang setelah tampil cepat hampir di sepanjang balapan.

Sementara posisi kedua juga diraih pebalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas, yang dengan fakta ini membuat tim berjuluk The Silver Arrows membukukan kemenangan 1 - 2 dalam lima seri balapan beruntun.

Pebalap Belanda kelahiran Belgia itu mengakui para pebalap Mercedes pantas memetik hasil maksimal di F1 GP Spanyol. Meskipun ia menegaskan jika podium ketiga juga bukan hasil yang buruk bagi tim Red Bull Racing.

"Balapan yang bagus. Kecepatan saya cukup baik namun jika dibandingkan Mercedes, besutan mereka terlalu kencang," ujar Max Verstappen, Senin (13/5/2019).

"Namun saya pikir semua orang tahu, bahwa berada di atas podium adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan," sambungnya.

Hasil ini membuat Max Verstappen untuk sementara mengoleksi dua kali podium ketiga dari lima seri balapan yang telah berlangsung. Sebelumnya, putra dari mantan pebalap Jos Verstappen itu menaiki podium ketiga pada seri pembuka F1 GP Australia.

"Bisa kembali ke atas podium dan berada di posisi ketiga klasemen sementara adalah sebuah hal yang positif," pungkasnya.

sumber: suara.com

Editor: sella.