HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Peduli umat Islam, Yayasan Klenteng Hok Tik Bio Pati bagikan 5000 Takjil Gratis

Bertempat di perempatan Jln. Pemuda Pati, Gusdurian bersama Yayasan Klenteng Hok Tik Bio Pati, Kodim Pati, Polres Pati dan umat lintas agama membagikan takjil gratis kepada warga Pati yang sedang melintas menjelang saat berbuka puasa, Minggu (12/5) sore.

Pati, hetanews.com - Bertempat di Jln. Pemuda perempatan Jago, Gusdurian Pati bersama Kodim, Polres Pati, IKKP, Klenteng Hok Tik Bio Pati dan umat lintas agama Pati membagikan ribuan bungkus takjil untuk warga masyarakat Pati, Minggu (12/05/19)

Pembagian takjil gratis ini disambut warga masyarakat pengguna jalan yang sedang melintas dengan antusias menjelang waktu berbuka puasa.

Kegiatan pembagian takjil puasa Ramadan 1440 H/2019 M dengan mengambil tema “Menyapa Bangsa di Taman Hati” ini digagas oleh Gusdurian Pati bekerjasama Dengan Kodim 0718 Pati, Polres Pati , IKKP, dan Klenteng Hok Tik Bio Pati.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian takjil gratis diantaranya, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto SIK, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin S.Ag., M.Si., Ketua Yayasan Klenteng Hok Tik Bio Edy Siswanto, Kyai Heppy Irianto, Danramil Pati Kota Kapten Inf Yahudi S.Sos, Kapolsek Pati IPTU Sahlan, Persit KCK Cabang CXXIX, Bhayangkari Polres Pati, FKPPI, Jemaat Gereja Khatolik Pati, Anggota Kodim 0718 Pati dan Anggota Kipan C Yonif 410 Alugoro Pati.

Takjil diberikan kepada Pengguna Jalan yang melintas di perempatan lampu merah jago tanpa memandang siapa dan dari mana mereka berasal. Hal ini sebagai perwujudan sikap toleransi yang tinggi di masyarakat Pati bagi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Kasdim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si. dalam kesempatan ini mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka Ramadan 1440 H., untuk menghormati masyarakat muslim di Pati.

” Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan toleransi bagi warga Pati,” ungkap Sholihin.

Kegiatan yang dimotori oleh Gusdurian Pati ini berlangsung setiap tahun saat Ramadan tiba. Sesuai dengan tema Menyapa Bangsa di Taman Hati, Gusdurian selalu menyerukan kedamaian dan toleransi bagi antar umat beragama.

Penulis: Sertu Suwono. Editor: anto.