HETANEWS

Diduga Teroris, Pasutri Pedagang Bubur di Karawang Diamankan Densus 88

ilustrasi garis polisi.

Karawang, hetanews.com - Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris pasangan suami istri (pasutri) di Dusun Pasir Ela, Desa Pasir Jengkol, Kecamatan Majalaya, Karawang, Sabtu (12/5).

Terduga teroris berinisial AM beserta istri diamankan Densus 88 Mabes Polri, usai berbelanja kebutuhan berjualan bubur, sebagai mata pencariannya.

Kepala Desa Pasir Jengkol, Indra Suhenda menuturkan, AM yang berprofesi sebagai tukang bubur ayam baru mengontrak rumah satu bulan lalu.

"Benar terjadi penangkapan AM dan istrinya pada pukul 10.30 WIB. Disergap petugas berpakaian preman dengan penutup muka dan membawa senjata lengkap, sehabis pelaku belanja. Dipepet mobil polisi dan motor saat pelaku berkendara motor. Di kios tempatnya berjualan bubur," kata Indra, Minggu (12/5).

Menurut Indra, AM ditangkap di kiosnya sekitar Kantor Desa Pasirjengkol. Sementara, istrinya ditangkap di rumah kontrakan yang berlokasi di dekat SDN Pasirjengkol III.

Dari keterangan petugas, dijelaskan Indra, AM dan istri diduga jaringan teroris Jamaah Anshorud Daulah (JAD) dan disinyalir masih terkait dengan penangkapan teruga teroris beberapa waktu lalu di Bekasi.

Sedangkan saat dilakukan penggeledahan rumah kontrakan, Petugas tak banyak menemukan barang bukti.

"Kabarnya hanya HP, dan buku buku saja," sambung Indra.

Sementara, pihak kepolisian setempat belum memberikan keterangan terkait penangkapan terduga teroris tersebut. 

sumber: merdeka,com

Editor: sella.