HETANEWS

Lihat Performa Quartararo, Valentino Rossi Sadari Potensi Yamaha

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tengah memperhatikan motornya dan motor tim Repsol Honda milik Marc Marquez (kanan) di Sirkuit Losail, Qatar

Pembalap muda Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo sukses memberikan kejutan saat gelaran MotoGP Spanyol, Minggu (5/5) yang berlangsung di sirkuit Jerez. Performa Fabio Quartararo pun membuat Valentino Rossi tersadar akan potensi motor Yamaha.

Di sirkuit Jerez, pembalap 20 tahun asal Prancis itu menampilkan performa yang mengejutkan. Tak disangka, ia sukses meraih pole position, meski gagal menyelesaikan balapan karena ada masalah pada gearbox motornya.

Namun, performa Fabio Quartararo pun kembali dibuktikan di sesi post-race test di Jerez. Ia berhasil mencatatkan waktu tercepat di sesi uji coba tersebut, dengan 1 menit 36.379 detik.

Hasil tersebut, rupanya membuat legenda MotoGP, Valentino Rossi tersadar akan potensi yang dimiliki motor Yamaha.

Seperti dilansir Motorsport, The Doctor mengatakan "Untukku di dua tahun terakhir, kami mengalami kebingungan, karena beberapa perangkat tidak berfungsi sebagaimana mestinya,"

Pebalap muda Prancis yang memperkuat tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengikuti tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia,Kamis (7/2/2019) . [AFP/Mohd Rasfan]
Pebalap muda Prancis yang memperkuat tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengikuti tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia

"Seiring berjalannya waktu, Johann Zarco pun mampu mengembangkan motor lebih cepat, dari milik kami. Itu juga karena Zarco merupakan pembalap yang sangat cepat, dan beberapa perangkat lama masih lebih baik dari pada yang baru," tandas Rossi.

Menurutnya pembalap Italia tersebut, performa Fabio Quartararo pun bisa jadi tolok ukur potensi Yamaha di MotoGP.

"Sekarang situasi semakin jelas, karena motor jauh lebih baik, dan semuanya hampir sama. Aku rasa, yang paling jelas terlihat adalah kemampuan pembalap itu sendiri. Karena Fabio Quartararo sangat-sangat cepat, karena ia mengendarai dengan baik," tambah Rossi.

"Ke depannya, tentu akan cukup sulit untuk mengalahkannya (Quartararo). Sekarang situasi semakin jelas, motor telah lebih baik dan lebih mudah untuk dikembangkan." pungkas Valentino Rossi.

Performa Fabio Quartararo saat tampil di Jerez, tak hanya mengejutkan pecinta MotoGP, tapi juga menyadarkan Valentino Rossi akan potensi yang dimiliki Yamaha.

sumber: suara.com

Editor: sella.