HETANEWS

Korban Laka Lantas Ini Menangis di Depan Polisi, Ada Apa?

Korban laka lantas disambangi polisi/Foto: Eko Sudjarwo

Lamongan, hetanews.com - Rukhayah (65), pasien RS Muhammadiyah Lamongan (RSML) terkejut didatangi polisi lalu lintas. Bukannya ditangkap atau diproses hukum, warga Desa Moronyamplung Kecamatan Kembangbahu ini, mendapat kunjungan pejabat satlantas setempat.

Dia harus terbaring di rumah sakit akibat ditabrak oleh biker saat Rukhayah menyeberang jalan. Akibatnya Rukhayah mengalami patah tulang kaki.

Rukhayah kedatangan tamu dari Polres Lamongan. Rukhayah menerima kedatangan KBO SatLantas Polres Lamongan, Ipda Anang Purwowidodo didampingi Kanit Laka Lantas Polres Lamongan, Iptu Sudibyo, dan penanggung Jawab Pembayaran PT Jasa Raharja Lamongan, Erico Oro, Sabtu (11/5/2019).

"Ini hanyalah kunjungan anjangsana petugas kepolisian kepada korban laka lantas," kata Kanit Laka Lantas Polres Lamongan, Iptu Sudibyo pada wartawan.

Kedatangan anggota Lantas Polres Lamongan menemui Rukhayah, lanjut Anang, bukan untuk urusan kasus kecelakaan yang menimpanya. Namun sebagai bentuk perhatian pada korban laka. Selain menyerahkan bantuan dari Jasa Raharja, petugas kepolisian Lamongan ini juga menyerahkan bantuan uang dari Kasat Lantas, AKP Argya Satria Bhawana langsung kepada Rukhayah.

"Ibu Rukhayah mengalami patah tulang kaki kiri akibat ditabrak sepeda motor Honda Grand nopol W 2569 HM yang dikendarai Sunandar (50) warga Pelang Kecamatan Kembangbahu di jalan Raya Lamongan-Mojokerto saat ibu Rukhayah menyeberang jalan," tambah Kanit Laka Lantas, Iptu Sudibyo.

Sudibyo mengungkapkan, bantuan ini juga sebagai wujud keperdulian polisi pada masyarakat. Kepedulian semacam ini, tambah KBO Lantas, Iptu Anang Purwowidodo tidak berhenti cukup di sini dan masih akan berlanjut dengan bentuk yang lain.

"Insya Allah kami intens untuk berbagi dengan sesama," ujar Anang yang menyebut kalau kunjungan ini juga merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Semeru 2019.

Sementara, Rukhayah yang menerima bantuan ini langsung berkaca-kaca karena terharu. Rukhayah berulang kali mengucap terimakasih atas kepedulian polisi kepada dirinya.

"Terima kasih pak, matur nuwun," kata Rukhayah yang ketika itu ditemani oleh anaknya.             

Sumber: detik.com

Editor: gun.