HETANEWS

Ada Bunyi Ledakan dari Dapur..!! Rumah Almarhum Hotman Girsang Hangus Terbakar

Tampak kobaran api membakar rumah Almarhum Hotman Girsang, Sabtu (11/5/2019) malam. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Satu unit rumah semi permanen hangus dilalap sijago merah, Sabtu (11/5/2019) malam, sekira pukul 20.00 WIB. Rumah yang terbakar tersebut, diketahui milik Almarhum Hotman Girsang alias Tomat.

Kini rumah tersebut, dihuni oleh istri almarhum, T boru Turnip, beserta anak-anaknya.

Gerry (26), salah seorang warga yang ditanyai di lokasi menyampaikan, sebelum kebakaran, ada lekan kecil dari dapur rumah korban.

"Ada tadi ledakan kecil bang.  Katanya dari dapur, terus apai membesar," ujarnya seraya merekam peristiwa kebakaran tersebut.

Informasi yang dihimpun dari petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), kebakaran yang berlangsung di jalan Nanggar Suasa, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara itu, terjadi sekitar pukul 19.45 WIB.

Tampak di sisi jalan depan rumah yang terbakar, alat-alat prabot rumah tangga telah dievakuasi warga.

Akibat kebakaran tersebut, api merembet hingga ke rumah no 9 yang dihuni oleh keluarga Damanik serta rumah no 11B milik marga Sinaga.

"Tidak ada korban jiwa dek, ditaksir kerugian juta rupiah. Kalau sumber api, berasal dari rumah almarhum Hotman Girsang," pungkas petugas Damkar.

Hingga kini, Sabtu (11/5/2019), sekira pukul 20.50 WIB, api berhasil dipadamkan. "Saat ini kita lagi pendinginan," ujar petugas.

Penulis: hza. Editor: gun.