HETANEWS.COM

Ketua DPD Aljamiatul Washliyah Tebingtinggi Bersyukur Pemilu 2019 Aman dan Sejuk

Ketua DPD Aljamiatul Washliyah Kota Tebingtinggi, H Muhammad Ghazali Saragih, SSos, saat ditemui wartawan, Jum'at (10/5/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com – Tahapan Pemilu 2019 berjalan dengan lancar, nyaman dan sejuk di Kota Tebingtinggi. Dan bahkan, saat ini tinggal menunggu rekapitulasi suara di KPU Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Semoga nantinya berjalan dengan lancar nyaman juga hingga rekapitulasi tingkat nasional di KPU RI.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Aljamiatul Washliyah Kota Tebingtinggi, H Muhammad Ghazali Saragih SSos, sambil menyampaikan rasa syukur. Masih katanya, bahwa partisipasi masyarakat kota Tebingtinggi dalam Pemilu  serentak kemarin juga sangat tinggi hingga mencapai 83 % lebih.

Apalagi, para pemilih cukup bijak menggunakan hak pilihnya, dengan prinsip dan azas luber dan jurdil. Sehingga hampir semua TPS yang dikawal oleh KPPS, tidak ada kejadian ataupun hal-hal yang menyebabkan terganggunya proses pemungutan suara tersebut, katanya, kepada hetanews.com, Jum'at (10/5/2019), di ruang kerjanya.

Dia juga mengapresiasi pihak Polres Tebingtinggi di bawah pimpinan AKBP Sunadi SIK selaku Kapolres yang komit melakukan pengamanan sehingga Pemilu 2019 benar – benar sejuk di Kota Tebingtinggi.

Ketua DPD Aljamiatul Washliyah ini juga meminta agar masyarakat, termasuk partai politik dan calon legislatif agar dapat bersabar, menunggu hasil final dari pihak KPU.

“Mari kita jaga keamanan dan jangan melakukan hal – hal yang dapat mengganggu ketertiban umum. Biarlah KPU yang mengumumkan hasil resminya, sesuai UU Pemilu No. 7 tahun 2017 Pasasl 13 huruf d,”jelasnya seraya menghimbau.

Penulis: wh. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!