HETANEWS

Beredar Kabar Pilkada Siantar 2024, Benarkah?

Ilustrasi.(Foto/Net)

Siantar, hetanews.com - Awalnya diketahui bahwa Kota Siantar akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tahun 2020, namun belakangan beredar kabar jika Kota Siantar merupakan salah satu Kota dari 3 daerah yang ditunda ke Tahun 2024, apakah kabar ini benar?.

Berdasarkan keterangan Kabag Humas Pemko Siantar, Hammam Soleh, (10/05/2019) Pemko Siantar sudah mendengar kabar tersebut namun surat resmi belum didapatkan oleh Pemko Siantar.

"Kita sudah dengar kabarnya, tapi kita belum dapat pernyataan resminya melalui surat, jadi belum bisa kita bilang kabar itu benar atau tidak,"katanya.

Terpisah Ketua KPU Kota Siantar Daniel Sibaran juga mengatakan hal senada, namun Daniel juga tidak dapat membenarkan kabar tersebut.

"Isu-isunya sih begitu, tapi kami juga belum dapat surat resmi yang menyatakan itu (Pilkada 2024), mungkin karena masih sibuk Pemilu 2019 ini kali, jadi masih fokus disini,"katanya.

Masih kata Daniel kepastian kapan akan dilaksanakan Pilkada Siantar akan segera mereka bahas dalam Bulan Mei ini.

"setelah ini (Perhitungan suara tingkat Provinsi) kita akan langsung rapatkan, mungkin nanti ditanggal 25 sudah pasti itu kapan Pilkada Siantar, memang aku sempat dengar isu kalau 3 daerah yang ditunda tidak jadi 2020, salah satunya Siantar, kalau Simalungun aku dengar tetap 2020,"tutupnya.

Penulis: tom. Editor: tom.