HETANEWS

Reaksi Putra Jokowi soal Kabar Hoaks Megawati Alihkan Dukungan ke Prabowo

Gibran Rakabuming (kiri) dan Kaesang Pangarep (kanan)

Jakarta, hetanews.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka angkat bicara mengenai rumor yang menyebutkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, kini beralih memberikan dukungan kepada Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Reaksi Gibran Rakabuming terhadap beredarnya kabar hoaks tersebut menjadi sorotan warganet.

Awalnya, warganet media sosial Twitter dengan nama akun @galadriel501 mengklaim ada info terbaru yang menyebutkan Megawati Soekarnoputri berbalik arah mendukung Prabowo Subianto. Megawati Soekaroputri diklaimnya mencabut dukungan terhadap Jokowi.

"Info baru masuk menyebutkan ada kemungkinan bahwa Megawati akan berbalik arah dukungan ke 02! Nasionalis dan agamais bersatu dalam Pancasilais!" kata akun, Kamis (9/5/2019).

Tak disangka, cuitan warganet tersebut dibalas oleh Gibran Rakabuming. Dengan gaya khasnya, Gibran Rakabuming memberikan komentar singkat. "Oh gitu ya," kata Gibran.

Belum lama ini, Gibran Rakabuming juga sempat memberikan komentar atas cuitan yang dibuat oleh warganet.

Akun bernama @advokatbs menyebut Jokowi akan hijrah ke Singapura dan menetap di sana bila gagal menjadi presiden pada periode kedua.

"Jokowi akan menetap di Singapura setelah lengser dari presiden. Staf Jokowi sudah mengajukan permohonan permanent resident ke pemerintah Singapura," tulis akun tersebut.

Dengan santai, Gibran memberikan komentar yang cukup membuat warganet lainnya tertawa.

"Oya? Ntap. Jadi warga toa payoh nih kayaknya," ungkap Gibran Rakabuming.

Putra bungsu Jokowi yakni Kaesang Pangarep pun tak ketinggalan memberikan komentar atas pernyataan warganet tersebut. Tanggapan Kaesang Pangarep tak kalah kocak dengan cuitan sang kakak.

"Manja= Mantap Jiwa," balas Kaesang Pangarep.

Kedua anak Jokowi yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep memang cukup aktif berselancar di media sosial. Tak jarang keduanya sering membalas pertanyaan dari para warganet dengan jawaban santai yang menjadi ciri khas keduanya.

sumber: suara.com

Editor: sella.