HETANEWS

Biaya Ambulans Mahal, Warga Garut Naik Taksi Online Untuk Bawa Jenazah

Taksi online di Garut ambil pesanan penumpang antar jenazah (Instagram)

Garut, hetanews.com - Mahalnya biaya ambulans untuk mengantarkan jenazah dirasakan oleh warga Garut, Jawa Barat.

Seorang pemuda, sebut saja bernama Doni, memilih menggunakan jasa taksi online untuk mengantar jasad salah satu anggota keluarganya.

Hal itu demi menghindari mahalnya biaya pengantaran jenazah menggunakan ambulans. Kisah taksi online yang mengambil pesanan untuk mengantar jenazah ini pmendadak viraldi media sosial. Kisah ini dibagikan oleh salah satu warganet melalui akun Instagram bernama @gilly_prayoga.

"Viral seorang driver Grab perempuan di Garut bernama Yuni menerima orderan mengantar jenazah," kata akun tersebut seperti dikutip Suara.com, Kamis (9/5/2019).

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu, 1 Mei 2019 sekitar pukul 4.00 WIB driver taksi onlinebernama Yuni itu mendapatkan pesanan dari RSUD Dr Slamet, garut, Jawa Barat.

Sang pemesan bernama Doni meminta agar driver mengizinkan untuk membawa jenazah. Alasan Doni memilih menggunakan jasa taksi online lantaran biayanya jauh lebih murah dibandingkan menggunakan jasa ambulans. 

"Entah kenapa biaya pengantaran dari Rumah Sakit Dr. Slamet Garut ke rumah Kang Doni di Singajaya sangat mahal, maka memutuskan Kang Doni mengambil penyewaan Grab Car," ungkapnya.

Yuni sendiri merupakan driver ojek online keempat yang dipesan oleh Doni. Sudah 3 kali Done memesan taksi online, namun ketiga drivernya menolak mengantarkan Doni ke tujuan saat mengetahui harus membawa jenazah.

Taksi online di Garut ambil pesanan penumpang antar jenazah (Instagram)
Taksi online di Garut ambil pesanan penumpang antar jenazah (Instagram)

Beruntung, Yuni mengiyakan pesanan tersebut dan jenazah akhirnya diantar menuju kawasan Banjarwangi, Garut dengan tarif sebesar Rp 230 ribu.

Jok bagian tengah dan belakang dibuka untuk meletakkan kasur yang dialasi dengan karpet. Dengan alas itu, jenazah salah satu anggota keluarga Doni diletakkan.

"Sungguh mulia teh Yuni ini, mau membantu Pak Doni, dengan mengantarkan dari Rumah Sakit Dr. Slamet ke Banjarwangi, Singajaya. Hatur nuhun teh, semoga kebaikan teteh di bales oleh Allah Swt. Teruslah berbuat baik teh ya," tulis akun itu.

Kisah taksi online yang membawa penumpang jenazah ini  mendadak viral di media sosial. Banyak warganet yang terharu dan mengapresiasi kebaikan Yuni menolong penumpangnya.

sumber: suara.com

Editor: sella.